Isran Noor: IKN Wujud Kecintaan Rakyat Kaltim untuk Negara

Gubernur Kaltim Isran Noor

TIMUR. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur merupakan program monumental yang sangat bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia, tak terkecuali rakyat Benua Etam.

Read More

Gubernur Kaltim Isran Noor, mengatakan IKN adalah sumbangan besar dari rakyat Kaltim untuk negara, berupa areal lahan untuk pembangunan kawasan. Hal ini sebagai bentuk ketaatan dan kecintaan Kaltim kepada Indonesia, selain kontribusi penyumbang devisa negara terbesar melalui ekspor batubara ke luar negeri. Dimana saat ini lebih 60 persen ekspor batu bara Indonesia berasal dari Kaltim.

“Ini semua adalah bentuk sumbangan rakyat Kaltim untuk negara dan bangsa Indonesia. Itulah ketaatan rakyat Kaltim kepada negara,” ujar Isran Noor baru-baru ini.

Diungkapkan Isran, sumbangan tersebut sudah resmi dilepas Provinsi Kaltim kepada negara, sehingga bukan lagi tanggungjawab Gubernur atau kepala daerah Kaltim, tapi Kepala Otorita IKN.

Kata dia, kurang lebih 600.000 hektar dilepas Provinsi Kaltim untuk IKN. Artinya, itulah wujud kecintaan rakyat Kaltim kepada negara dan bangsa. “Jadi, di Kaltim itu tidak ada yang mau merdeka, dengan sumber daya alam yang maha luas dan besar,” jelasnya. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts