Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia

Lord Rangga

TIMUR. Lord Rangga atau Raden Rangga Sasana meninggal dunia hari ini, Rabu (7/12). Eks pemimpin Sunda Empire itu mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

Kabar duka ini juga dibenarkan oleh Erwin, pengacara Lord Rangga Sunda Empire.

“Betul (meninggal dunia). Tadi pagi saya sudah konfirmasi ke anaknya Umar Sasana,” paparnya.

Sebelum meninggal dunia, Lord Rangga pernah mengidap sakit paru-paru pada 2020 lalu saat dirinya tengah mendekam di dalam penjara.

Gegara sakit itu, Lord Rangga sampai harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Saya sejak 2020 sudah sakit dan dirawat sampai sekarang ini saya masih dalam perawatan jalan dan pengawasan dokter spesialis dalam,” kata Rangga pada Oktober 2020 lalu mengutip detikcom.

Sejak kabar itu terungkap, nama Lord Rangga menjadi trending di Twitter Indonesia. Banyak netizen yang menyampaikan ucapan duka atas kepergian Lord Rangga.

“Rip lord jasa mu sebagai lord of perdamaian dunia akan di kenang,” tulis @nic***.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun semoga keluarga tabah yah,” komentar @yau***.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…. Selamat jalan lord, semoga khusnul khatimah,” timpal akun @ber***.

Puncaki Trending Twitter

Raden Rangga Sasana atau yang lebih dikenal sebagai Lord Rangga, meninggal dunia. Kabar ini jelas bikin kaget netizen lantaran mendadak dan sebelumnya, dia tampak sehat-sehat saja.

Trending Lord Rangga pun menempati posisi 1 di lini masa media sosial Twitter wilayah Indonesia. Saat ini, ada lebih dari 7.000 cuitan dilayangkan oleh netizen mengenai meninggalnya Lord Rangga dan terus bertambah jumlahnya.

“Betul (meninggal dunia). Tadi pagi saya sudah konfirmasi ke anaknya Umar Sasana,” ujar pengacara Rangga Sunda Empire, Rabu (12/7/2022).

Rangga meninggal di RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes pukul 05.30 WIB. Seperti diketahui, Lord Rangga dikenal sejak menjadi pentolan Sunda Empire, dan sempat dipenjarakan 2 tahun lantaran dinilai menyebarkan berita hoax.

Akan tetapi popularitasnya justru makin meledak. Ia dikenal suka melontarkan beragam teori konspirasi yang tidak masuk akal, tapi sebagian orang menganggapnya sebagai sebuah hiburan.

Ia pun tampil di berbagai acara podcast, hingga menjadi bintang iklan. Penampilannya pun khas, sering memakai seragam layaknya tentara.

“Selamat jalan, Lord Rangga,” tulis penggiat media sosial, @ndorokakung, lengkap dengan tautan berita mengenai meninggalnya Lord Rangga.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts