Soal Isu Makelar Kasus, Kajari Bontang Imbau Segera Lapor

TIMUR. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang, Agus Kurniawan, mengimbau masyarakat Bontang tidak terkecoh bila ada oknum makelar kasus yang mengatasnamakan Kejari Bontang maupun institusi kejaksaan.

Read More

Imbauan ini disampaikan Kajari Bontang, menyusul adanya isu bahwa sejumlah oknum makelar kasus sedang memanfaatkan situasi. Terkait perkara kasus tindak pidana korupsi yang sedang ditangani pihak Kejari Bontang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada oknum makelar kasus yang mengatasnamakan saya atau jajaran institusi kejaksaan,” tulis Kejari Bontang, Agus Kurniawan dalam siaran persnya.

Mencuatnya 9 orang calon tersangka baru dalam kasus AUJ dikhawatirkan bakal dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tak bertanggungjawab. Dengan mengatasnamakan Kajari Bontang atau institusi Kejaksaan untuk menawarkan jasa perlindungan hukum kepada para calon tersangka baru tersebut.

Modus yang umum digunakan oknum makelar kasus ialah dengan menawarkan jasa perlindungan hukum pada terduga pelaku yang sedang berperkara. Setelahnnya, mereka [makelar kasus] akan menuntut sejumlah dana.

Sebabnya, Kejari Bontang mengimbau, bila masyarakat menemukan oknum makelar kasus, atau mengetahui informasi terkait hal tersebut. Untuk segera melapor ke Kasi Intelijen Kejari Bontang. Atau langsung menyambangi kantor Kejari Bontang, di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. (fit)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts