Wawali Bontang Dukung Guru PAUD Disetarakan Guru Formal

Wawali Bontang Najirah, hadiri perayaan HUT ke-17 Himpaudi di halaman Masjid Baiturrahman, Bontang Barat.

TIMUR. Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri jalan sehat yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bontang, Rabu (31/8/2022).

Read More

Kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-17 Himpaudi ini dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman, Bontang Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Najirah mengatakan kegiatan jalan sehat ini akan memberi dampak positif bagi para peserta. Di sisi lain, juga sejalan dengan program yang digalakkan Pemkot Bontang. Yakni menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga.

“Tentunya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kebersamaan, silaturahmi serta dapat meningkatkan kesehatan para pendidik yang berpengaruh terhadap performa dalam mengajar,” katanya.

Di momen hari jadi Himpaudi, Najirah berharap organisasi profesi ini dapat semakin berkembang. Sehingga membentuk tenaga pendidik yang profesional. Dia pun mengapresiasi atas pengabdian para tenaga pendidika yang selama ini menjadi pilar penting dalam pembentukan generasi berkualitas.

“Kami ucapkan teriman kasih, terutama dalam perjuangan membentuk anak usia dini agar dapat tumbuh dan potensi kecerdasannya berkembang secara optimal,” kata Najirah.

Saat ini, Himpaudi memang membawa sebuah mimpi besar. Yaitu memperjuangkan penyetaraan hak guru PAUD, khususnya non formal agara setara dengan guru lainnya. Saat ini pemerintah tengah menggodok RUU Sisdiknas, harapannya akan mengakomodir aspirasi para guru PAUD tersebut.

“Pemkot akan terus mendukung upaya peningkatan kesejahteraan serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD,” tuturnya.

Najirah pun berharap agar Himpaudi Bontang terus bersinergi dan tetap semangat serta ikhlas dalam menjalani profesi yang mulia ini.

“Saya minta untuk terus berinovasi di dalam dunia pendidikan usia dini, agar terciptanya kota bontang yang lebih hebat dan beradab,” tutupnya.

Peringatan hari jadi ini diikuti ratusan guru PAUD di Bontang. Selain jalan sehat juga digelar pemotongan tumpeng. (*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts