Didukung Pupuk Kaltim, Race Ketinting IPSB Sukses Jadi Daya Tarik Pesisir

  • Whatsapp

TIMUR. Setelah dua hari digelar, race ketinting dalam rangka HUT RI ke-74 yang dihelat Ikatan Pemuda Selambai Berkarya (IPSB) didukung Pupuk Kaltim, ditutup pembagian hadiah bagi para pemenang, di panggung utama pemukiman atas air Selambai Kelurahan Loktuan, Minggu (25/8) malam.

Read More

Lomba bertajuk “Gemuruh Kemerdekaan, Gemuruh Selambai 2019” itu diikuti para racer ketinting se-Kota Bontang dan Kutai Timur pada dua kategori, diantaranya kategori 6 Paardenkracht (PK) dan 13 PK. Para pemenang mendapat piala dan uang pembinaan, diserahkan langsung General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid bersama Manajemen Perusahaan, serta Lurah Loktuan Muhammad Takwin kepada masing-masing pemenang.

“Terima kasih kepada Pupuk Kaltim sebagai sponsor utama, dan semua pihak yang berperan mensukseskan acara. Semoga kejuaraan ini menjadi tonggak kebangkitan pecinta race ketinting Kota Bontang untuk meraih prestasi terbaik,” ujar Ketua Panitia Race Ketinting IPSB Adi.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi Lurah Loktuan Muhammad Takwin, yang menilai keberadaan IPSB mampu memberi warna dan menjadi wadah aktualisasi diri para pemuda Selambai dengan berbagai kegiatan positif. Menurut dia IPSB tidak hanya sarana berkumpul para pemuda, namun juga berperan mendorong para anggota lebih produktif. Salah satunya dibuktikan pengelolaan parkir dan kawasan Pujasera Selambai yang kini tertata rapi.

“Dan sekarang IPSB juga sukses menggelar race ketinting dengan dukungan penuh Pupuk Kaltim. Race ini hal positif untuk kita kembangkan, sehingga hal-hal negatif yang mengancam pemuda bisa terhindarkan,” ungkap Takwin.

Dirinya mengajak IPSB bersama Karang Taruna dan wadah kepemudaan lain di Loktuan, untuk saling bersinergi pada agenda yang lebih besar, yakni Lomba Perahu Hias yang digagas Kelurahan untuk menyambut HUT Kota Bontang dan Hari Jadi Pupuk Kaltim yang segera menjelang. Gagasan ini pun diharap mendapat sentuhan para pemuda, agar kemeriahan dua agenda tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.

“Ini wujud persembahan warga Loktuan bagi Kota Bontang, serta bentuk kedekatan dengan Pupuk Kaltim yang selama ini peduli kepada masyarakat. Semoga kegiatan tersebut bisa terselenggara, melalui sinergi dan dukungan masyarakat bersama Pupuk Kaltim tentunya,” harap Takwin.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid (foto kiri) dan Lurah Loktuan M Takwin (foto kanan) memberikan piala kepada pemenang Race Ketinting IPSB 2019 (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili Manajemen perusahaan, Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, mengatakan dukungan Pupuk Kaltim pada Race Ketinting juga sebagai upaya mengangkat potensi pesisir lokal Bontang, apalagi letaknya berdekatan dengan perusahaan. Disamping juga masyarakat Selambai ingin menampilkan daya tarik wisata untuk meningkatkan kunjungan.

“Makanya Pupuk Kaltim mendukung penuh kegiatan ini. Selain ajang promosi wisata, juga sarana positif bagi pemuda Selambai untuk berkarya dengan mewadahi para pecinta race ketinting,” terang Yudi.

Melihat tingginya antusias masyarakat, Pupuk Kaltim pun akan mengupayakan untuk terus mendukung kegiatan ini terlenggara setiap tahun, serta bisa mencakup peserta dengan skala yang lebih besar.

“Tadi sempat dihubungi panitia kalau penontonnya membludak, ini membuktikan animo masyarakat sangat tinggi. Semoga bisa rutin terlaksana setiap tahun,” pungkas Yudi. (ikr/ads)

Related posts