Pemkot Bontang Berencana Mulai Dibagikan Motor RT Bulan Depan

Ilustrasi Motor RT Pemkot Bontang

TIMUR. Anggaran motor RT gratis dari Pemkot Bontang akan siap dibagikan pada awal atau pertengahan November 2023 mendatang.

Read More

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Amiruddin mengaku anggaran sudah terinput melalui masing-masing Kecamatan.

Dari pantauan Klik Kaltim dalam Laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) diketahui sudah tertera anggaran belanja motor.

“Sudah terinput anggarannya. Kita pakai E-Katalog. Inshaallah awal atau pertengahan November 2023 akan dibagikan,” kata Amiruddin.

Rencana pembagian motor RT itu akan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Najirah.

Namun dirinya masih belum bisa memastikan jadwal pembagian kendaraan kepada para ketua RT. Sementara ini Pemkot Bontang masih menunggu kesiapan penyediaan motor dari 2 penyedia, Yamaha atau Honda sebanyak 499 unit.

“Kalau jenis ada 2. Mana yang deal aja dalam sistem nanti. Yang jelas kualifikasi transmisi otomatis (metic) dengan spesifikasi 125 cc,” sambungnya.

Pengadaan motor gratis ini memakan anggaran senilai Rp 11,4 miliar. Karrna setiap motor pagu anggaranya mencapai Rp 24 juta.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts