PIKA Pupuk Kaltim Berbagi dengan Warga Binaan Lapas Bontang

  • Whatsapp

TIMUR. Menyambut hari jadi ke-18, Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT) menggelar Bakti Sosial di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III A Bontang. Dipimpin langsung Wakil Ketua PIKA Pupuk Kaltim Mira Satriyo Nugroho dan Lola Karmila Meizar Effendi, Kamis (21/2) pagi.

Read More

Pada kesempatan itu, 65 warga binaan perempuan dan 14 anak binaan Lapas Bontang menerima bingkisan dari PIKA Pupuk Kaltim, berisi perlengkapan harian dan berbagai kebutuhan para warga binaan.

Kegiatan dengan tema ”Berbagi dalam Keberagaman” ini kali pertama dilaksanakan PIKA Pupuk Kaltim di Lapas Bontang, sebagai wujud perhatian dan bentuk nyata dukungan moril PIKA Pupuk Kaltim bagi warga binaan perempuan dan anak di Lapas Bontang. Seluruhnya pun diharap dapat optimis menjalani masa pembinaan untuk memperoleh kesempatan kedua, serta bisa diterima dengan terbuka saat kembali berbaur di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus upaya PIKA Pupuk Kaltim memberi optimisme baru bagi ibu-ibu dan adik-adik yang ada di sini. Agar bisa menjalani hari-hari dengan baik pasca menjalani pembinaan di Lapas,” ucap Mira Satrio Nugroho.

Ditambahkan Mira, Bakti Sosial merupakan agenda rutin tahunan PIKA Pupuk Kaltim, untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian para anggota terhadap sesama. Disamping ajang silaturahmi PIKA Pupuk Kaltim dengan berbagai pihak di Kota Bontang, yang kali ini bersama warga binaan Lapas Kelas III A Bontang.

“Kami juga mendoakan para warga binaan dapat selalu diberi kekuatan, semangat dan rasa optimis menjalani kehidupan,” tambah Mira.

Bakti sosial ini disambut hangat Pelaksana Harian (Plh) Lapas Bontang Abdul Wahid, sekaligus mengapresiasi upaya PIKA Pupuk Kaltim untuk terus dekat dengan masyarakat tanpa membedakan status. Khususnya bagi warga binaan perempuan dan anak yang ada di Lapas Bontang.

Wahid berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar terus memotivasi serta memberi semangat baru bagi warga binaannya menjadi lebih baik, serta menjadi manusia baru pasca menjalani pembinaan.

“Sebab bagaimanapun, kami disini hanya membina. Dan butuh sentuhan dari luar. Agar kelak mereka tak ragu saat keluar, serta bisa bersosialisasi dengan baik di masyarakat,” papar Wahid.

Kegiatan ini agenda pembuka rangkaian HUT PIKA Pupuk Kaltim ke-18, dengan berbagai kemeriahan lainnya yang digelar bertahap. Diantaranya Workshop Make Up and Hair do dengan instruktur dari Samarinda, Lomba Make Up, PIKA’s Day, jalan sehat, Lomba PIKA cerdas, hingga puncak perayaan HUT PIKA di GOR Pupuk Kaltim pada 27 Maret 2019. (Ikr/Ads)

Bakti Sosial PIKA Pupuk Kaltim di Lapas Kelas IIIA Bontang (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Related posts