TIMUR. Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim kembali menyalurkan kepedulian yang kali ini menyasar tenaga pendidik dan pendukung pendidikan di Kota Bontang, melalui program paket Sembako Berkah Bagi Guru.

Penyaluran bantuan dilakukan bertahap mulai September 2020, dengan mendatangi langsung sasaran penerima di sekolah dan lembaga pendidikan masing-masing.

Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, mengungkapkan program ini sebagai bentuk dukungan sekaligus kepedulian bagi tenaga pendidik dan pendukung pendidikan di Bontang, agar senantiasa mampu melaksanakan tugas mendidik generasi di tengah pandemi Covid-19. Setiap paket sembako senilai Rp300.000 berisi berbagai kebutuhan pokok harian.

Bantuan tersebut disalurkan bagi 446 guru di Bontang, terdiri dari 215 guru tingkat TK, 161 guru tingkat SD/MI, 57 guru tingkat SMP/MTs dan 13 guru tingkat SMA/SMK, dengan total anggaran senilai Rp134,1 Juta.

“Paket bantuan berasal dari zakat karyawan Pupuk Kaltim, diperuntukkan bagi pengajar dan pendukung sekolah dengan gaji di bawah Rp1.250.000,- per bulan,” ujar Nur Sahid.

Melalui bantuan ini, Nur Sahid berharap tenaga pendidik dan pendukung pendidikan di Bontang tetap semangat menjalankan tugas dan aktivitas mendidik generasi penerus bangsa di setiap jenjang pendidikan.

Dirinya memastikan UPZ Pupuk Kaltim akan terus menyalurkan berbagai program kepedulian bagi masyarakat, utamanya yang masuk kategori 8 asnaf penerima zakat secara berkala dan sesuai sasaran penerima.

“Kami harap para guru tetap semangat menjalankan tugas meski terkendala Covid-19, karena pendidikan merupakan hal dasar dalam mencetak generasi penerus dengan kapasitas dan kapabilitas yang berkarakter,” tambah Nur Sahid.

Mewakili guru, Samrina Dina dari PAUD Kasih Bunda Bontang Lestari, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan UPZ Pupuk Kaltim bagi tenaga pendidik di Bontang, melalui paket sembako yang disalurkan.

Dirinya berharap program ini berjalan secara berkesinambungan, mengingat banyak guru di Bontang yang terdampak Covid-19 dan butuh kepedulian serupa. Begitu pula untuk program lain yang digagas UPZ Pupuk Kaltim, diharap mampu memberi manfaat yang jauh lebih besar bagi penerima sesuai kategori 8 asnaf.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga para muzakki dari karyawan Pupuk Kaltim selalu dilimpahkan berkah dan kemudahan rezeki oleh Allah SWT,” ucap Dina. (*/nav)