17 Perusahaan di Bontang Siap Bantu Pipanisasi Air Bersih ke Kampung Sidrap

  • Whatsapp
Ilustrasi upaya warga mendapatkan air bersih

TIMUR. Warga Kampung Sidrap Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur, akhirnya dapat menikmati air bersih dalam waktu dekat. Hal ini menyusul kesepakatan 17 perusahaan di Bontang, untuk membantu pipanisasi air bersih ke rumah warga.

Read More

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, usai rapat kerja bersama perusahaan terkait air bersih Kampung Sidrap, Selasa (16/2/2021) lalu.

Adapun 17 perusahaan itu diantaranya Pupuk Kaltim, Badak LNG, KIE, KDM, Pertagas, BlackBear, KAD, KNI, KPI, KNE, KAN, YUM, KSS, DAHANA, GPK, EUP, serta Samator Gas.

“Teknisnya kita akan bentuk semacam forum CSR,” ujar Agus Haris, melansir Klik Kaltim (Timur Grup).

Dana yang diperlukan untuk pemasangan pipa ke rumah-rumah warga kampung Sidrap ditaksir Rp 1 miliar. Dan seluruhnya akan ditanggung 17 perusahaan tersebut.

Diketahui, persoalan air bersih di Kampung Sidrap sudah terjadi sejak 17 tahun lalu. Pasca otonomi daerah, Kampung Sidrap ditetapkan masuk wilayah Kutai Timur, meski mayoritas warganya mengantongi identitas penduduk Bontang.

Sejumlah upaya menjadikan Kampung Sidrap bagian dari Kota Bontang sudah berkali-kali dilakukan, namun kandas karena regulasi.(*)

Related posts