Dilantik 23 Maret Mendatang, Basri-Najirah Siapkan Langka Kerja 100 Hari Pertama

  • Whatsapp
Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meneken hasil rapat paripurna pengesahan hasil Pilkada 2020

TIMUR. Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bontang Terpilih, Basri Rase-Najirah, akan dilantik pada 23 Maret 2021 mendatang oleh Gubernur Kaltim di Samarinda. Hal tersebut sesuai penetapan DPRD Bontang melalui rapat paripurna penetapan Basri Rase dan Najirah sebagai kepala daerah terpilih. Kamis (27/1).

Read More

Pelaksanaan rapat paripurna dilaksanakan virtual, diikuti 15 anggota DPR. Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengumumkan pasangan Basri Rase dan Najirah menang dengan perolehan suara 45.164 atau 52.54 persen.

Penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Bontang Nomor 2/PL.02.7-Kpt/6474/KPU-Kot/I/2021.

“Hasil paripurna akan diteruskan ke Gubernur Kaltim, untuk mendapat persetujuan pelantikan kepala daerah yang baru,” kata Andi Faizal.

Pasca ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bontang terpilih, Basri rase – Najirah mengungkapkan akan melanjutkan program pemerintahan sebelumnya. Basri Rase pun mengaku sudah menyusun langkah kerja 100 hari pertama di kepemimpinannya.

“Ya itu (sudah) otomatis kami lanjutkan dan sempurnakan,” ujar Basri, usai paripurna DPRD.

Selain melanjutkan program kerja pemerintahan sebelumnya, program lanjutan yang akan dilakukan diantaranya smart city, wifi gratis, BPJS dan penanggulangan banjir.

Untuk itu, Basri mengatakan segera fokus menyusun rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan perombakan kabinet pasca dilantik.

“Untuk 100 hari pertama kami akan melakukan penyesuaian birokrasi, langkah-langkah akan kita lakukan setelah perubahan,” lanjut dia.

Evaluasi internal pun akan dilakukan, dalam rangka mendukung program visi misinya. “Kita akan menyesuaikan, tentu ini akan kami lakukan untuk mendukung program visi misi Walikota dan Wakil Walikota,” pungkas Basri Rase.(*)

Related posts