Enam Hari Digelar, Panggung Musik Kemerdekaan Pupuk Kaltim Sedot Antusias Masyarakat

  • Whatsapp

TIMUR. Penampilan apik Amorea Band jadi penutup semarak Musik Kemerdekaan Pupuk Kaltim, dalam memperingati HUT RI ke-74 di Pujasera Koperasi Karyawan PKT, Sabtu (24/8) malam. Kegiatan ini pun mendapat antusias masyarakat, yang tak henti meramaikan panggung sejak digelar pada 19 Agustus lalu, diisi beragam penampilan grup band hingga melibatkan pelajar se-Kota Bontang.

Read More

Festival musik kemerdekaan merupakan agenda rutin tahunan Pupuk Kaltim, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap musisi lokal dengan memberikan wadah untuk terus berkarya. Melalui panggung musik kemerdekaan, para musisi bisa mengaktualisasikan bakat, disamping menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung Pujasera.

“Melalui kegiatan ini Pupuk Kaltim ingin berbagi kegembiraan bersama masyarakat Bontang dalam memeriahkan HUT RI ke-74,” ujar Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, saat membuka kegiatan pada 19 Agustus 2019 lalu.

Tercatat selama enam hari digelar, ada 20 grup band menjadi pengisi acara dengan penampilan 5 band dalam satu malam. Jumlah tersebut pun jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang diisi 13 grup band se-Kota Bontang.

Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi (kiri) turut menyumbang lagu Hey Jude dari The Beatles (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mengingat kegiatan hanya bersifat hiburan, genre musik yang ditampilkan pun tak dibatasi, dengan sistem pendaftaran terbuka bagi seluruh grup yang ingin berpartisipasi.

Melihat tingginya antusiasme peserta dan pengunjung, agenda ini kata Wahyudi, akan terus dipertahankan setiap tahun, sebagai wujud harmonisasi dan kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan dikembangkan menjadi agenda yang lebih besar, dan mengakomodir seluruh lapisan pegiat seni Kota Bontang.

“Pupuk Kaltim akan terus hadir bagi masyarakat dari berbagai lapisan, tak terkecuali bagi pegiat seni di Kota Bontang. Karena dengan dukungan masyarakat, Pupuk Kaltim bisa terus beroperasi dengan baik,” tambah Wahyudi.

Bersama masyarakat, sejumlah perwakilan manajemen dan karyawan Pupuk Kaltim pun hadir menyaksikan Musik Kemerdekaan seraya bersantai bersama keluarga. Salah satunya Nandang Yuliawan, yang mengaku menjadi penonton setia selama kegiatan digelar. Dirinya sengaja menyisihkan waktu menikmati beragam musik yang ditampilkan selama kegiatan berlangsung, dan berharap agenda seperti ini dapat terus ada kedepannya.

“Sangat seru, apalagi musik yang ditampilkan juga bisa dinikmati seluruh kalangan. Pokoknya keren dan semoga ada terus tiap tahun,” ucap dia.

Begitu pula para pelaku usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pujasera Koperasi PKT turut mengapresiasi kegiatan ini. Beberapa pedagang menyebut selama kegiatan dilaksanakan, tingkat kunjungan ke pujasera meningkat drastis, termasuk pemesanan yang juga lebih ramai dibanding biasanya. (ikr/ads)

Related posts