Hari Bakti Adhyaksa Ke-59, Pupuk Kaltim dan Kejari Bontang Bantu Panti Asuhan

  • Whatsapp

TIMUR. Pupuk Kaltim bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Bontang, salurkan bantuan bagi dua Panti Asuhan di Kelurahan Loktuan Bontang Utara, pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59 tahun. Diantaranya Panti Asuhan Putra Nurul Hidayah di Jalan Kapal Selam 1 RT 19, dan Panti Asuhan Putri Nurul Hidayah di Jalan RE Martadinata RT 35 Loktuan.

Read More

Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng, tepung terigu, teh dan makanan ringan, serta berbagai kebutuhan harian lainnya. Diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bontang Agus Kurniawan, bersama perwakilan Manajemen Pupuk Kaltim pada Rabu (17/7) sore.

Dikatakan Agus Kurniawan, bakti sosial ini merupakan agenda tahunan Kejari Bontang dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Kegiatan ini juga sebagai ajakan untuk saling bantu dan peduli terhadap sesama, agar tercipta harmonisasi serta hubungan baik seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang.

“Tahun ini kami menggandeng Pupuk Kaltim, sebagai wujud kepedulian sosial dan saling berbagi dengan anak-anak panti asuhan di bufferzone perusahaan,” ujar Agus Kurniawan.

Kegiatan ini pun kata dia, representasi semangat peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59, dengan terus meningkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri, yang diharap mampu menumbuhkan motivasi berbagai pihak untuk saling peduli kepada sesama. Termasuk Pupuk Kaltim, pun diharap dapat terus berada di tengah masyarakat, dan saling dukung dalam berbagai bidang. Sehingga harmonisasi yang terjalin dapat terus dipertahankan kedepannya.

“Semoga panti asuhan lain di luar bufferzone juga bisa dibantu Pupuk Kaltim, dan tidak hanya terfokus di sekitar perusahaan saja. Mudah-mudahan kegiatan ini turut memberi motivasi pihak lain untuk lebih peduli kepada sesama,” tambah Agus Kurniawan.

Penyerahan bantuan oleh perwakilan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bontang, kepada pengurus Panti Asuhan Putra Nurul Hidayah Loktuan (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili Manajemen Perusahaan, Staff Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto, memastikan Pupuk Kaltim akan terus hadir bagi masyarakat, baik di bufferzone maupun Kota Bontang dan Kalimantan Timur pada umumnya. Dirinya pun mengapresiasi Kejari Bontang yang menginisiasi kegiatan ini, serta melibatkan Pupuk Kaltim pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa tahun ini.

“Ini bagian tanggungjawab sosial Pupuk Kaltim bagi masyarakat, juga bentuk sinergi perusahaan dengan Kejari Bontang. Pupuk Kaltim akan terus mendukung kegiatan seperti ini, sehingga keberadaan perusahaan makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” papar Agus Hermanto.

Dirinya pun berharap sinergi antara Pupuk Kaltim dengan Kejari Bontang makin ditingkatkan, sehingga peran perusahaan bersama stakeholder mampu memberi dampak yang lebih baik terhadap pembangunan daerah, bangsa dan negara, guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga hubungan dan silaturahmi Pupuk Kaltim bersama Kejari selaku stakeholder terus terjaga dengan baik kedepannya,” ucap Agus Hermanto.

Pemerintah Kota Bontang melalui Lurah Loktuan Muhammad Takwin, turut mengapresiasi kepedulian Pupuk Kaltim bersama Kejari Bontang bagi warganya. Menurut Takwin, kegiatan ini wujud kerjasama aktif antar stakeholder di Kota Bontang, yang ditunjukkan melalui kontribusi positif bagi masyarakat.

“Pemerintah berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan, dengan berbagai kepedulian lain di berbagai bidang,” harap Takwin.**

Foto: Humas Pupuk Kaltim

Terima Kasih Bagi Pupuk Kaltim dan Kejari Bontang

Pembina sekaligus pengurus Panti Asuhan Putra Nurul Hidayah Loktuan Mustadi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Pupuk Kaltim bersama Kejari dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Bontang, pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-59. Bantuan ini kata Mustadi sangat dibutuhkan, utamanya pemenuhan kebutuhan pokok harian bagi 25 anak yang ada di panti asuhan putra tersebut.

“Semoga kepedulian ini menjadi ladang amal dan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Mustadi.

Senada, pengurus Panti Asuhan Putri Nurul Hidayah Nuruddin Kahfi, pun menilai bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan begitu diharapkan pihaknya. Sebanyak 17 putri yang ada di panti asuhan tersebut membutuhkan kepedulian berbagai pihak, khususnya untuk pemenuhan berbagai keperluan lain bagi anak hingga remaja putri yang ada.

“Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus ada, karena sangat membantu kami memenuhi kebutuhan putri-putri kami disini,” kata Nuruddin.(ikr/ads)

Related posts