Isran: Jangan Sampai Tak Berkutik Lagi karena Covid

Gubernur Kaltim Isran Noor

TIMUR. Gubernur Kaltim Isran Noor, kembali mengimbau masyarakat agar tidak lengah dengan penyebaran Covid-19. Hal itu mengingat jumlah kasus positif Covid-19 yang terus bertambah akhir-akhir ini.

Read More

“Kita sudah pernah mengalami dua tahun tak berkutik karena Covid. Dan bukan hanya Kaltim, tapi dunia semua tak berkutik. Jangan sampai kita tidak berkutik lagi dan tetap waspada,” kata Isran Noor.

Dirinya berpesan untuk terus menjaga protokol kesehatan, yang paling sederhana adalah memakai masker. Kata Isran, meski pemerintah sudah memberi kelonggaran untuk beraktivitas, namun sebaiknya kewaspadaan tidak boleh menurun.

Apalagi beberapa hari terakhir, kasus positif Covid-19 sudah berada di angka seribu lebih.

Berdasarkan data harian Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, dilaporkan terjadi penambahan pasien positif sebanyak 190 kasus per Selasa (8/11/2022). Sembuh dan selesai isolasi sebanyak 133 kasus, dan meninggal 2 kasus.

Dengan tambahan itu maka terdapat tambahan pasien dirawat dan isolasi mandiri sebanyak 55 kasus, sehingga total dalam perawatan mencapai 1.384 kasus.

Tambahan tertinggi berasal dari Balikpapan 74 kasus, disusul Kutai Kartanegara 33 kasus dan Samarinda 18 kasus. Berikutnya Bontang 17 kasus, Kutai Timur 16 kasus, Kutai Barat 10 kasus, Berau 9 kasus, Paser dan Mahakam Ulu masing-masing 4 kasus dan Penajam Paser Utara 5 kasus. (sul/her/yans/adpimprovkaltim)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts