Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bontang Siagakan 117 Personel

  • Whatsapp
Rakor Operasi Lilin Mahakam Polres Bontang 2020 (Foto: Polres Bontang)

TIMUR. Polres Bontang siagakan 117 personel dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Seluruh personel akan ditempatkan di 62 gereja yang ada di Bontang.

Read More

“Nanti ada juga yang ditempatkan di tempat ibadah lainnya, semisal di gedung,” ujar Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kasubag Humas AKP Suyono.

Pengamanan natal dan tahun baru masuk dalam Operasi Lilin Mahakam 2020, digelar selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Kepolisian pun turut dibantu TNI dan instansi terkait, setiap gereja akan dijaga dua personel polisi, ditambah TNI.

Dikatakan Suyono, Kepolisian juga siagakan personel di tempat wisata selama libur natal dan tahun baru serta melaksanakan patroli, khususnya ke wilayah rawan. “Dua kegiatan ini menjadi fokus kami untuk menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif,” tambahnya.

Selama operasi Lilin Mahakam 2020, Polres Bontang menyiapkan dua pos pengamanan yakni di terminal angkutan darat dan Pelabuhan Loktuan. Selain itu, tiga pos pelayanan juga didirikan. Diantaranya Pos Ramayana, Perangat, dan Tanah Datar.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” sebut Suyono.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat diminta senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kalau tidak ada kegiatan mendesak atau urgen, sebaiknya merayakan pergantian tahun di rumah saja,” pungkas Suyono. (*)

Related posts