Kembali Difungsikan, Jalan di Simpang RSUD Akan Diperluas

  • Whatsapp
DPRD Bontang didampingi Dinas Perhubungan meninjau lokasi simpang 4 RSUD, Selasa (29/6/2020)

TIMUR. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Kamilan, mengatakan lalu lintas di persimpangan 4 RSUD Taman Husada akan kembali difungsikan. Namun akan ada perubahan pola lalu lintas.

Read More

Kata dia, akses jalan persimpangan akan diperluas, dan ruas jalan dari arah Tugu Selamat Datang dibuat dua lajur. Satu lajur khusus untuk kendaraan menuju Bontang Lestari, sementara lajur satunya diperuntukkan bagi pengendara menuju jalan S Parman. Dan pengendara wajib mengikuti traffic light.

“Jadi nanti akan ada pemisah (water barrier) dipasang. Jalanannya diperluas dari tanjakan RSUD,” kata Kamilan, Selasa (30/6/2020)

Sementara lalu lintas menuju rumah sakit tetap menggunakan seperti saat ini, dimana kendaraan berputar di Tugu Selamat Datang. Kemudian pintu masuk melalui pintu I (atas), begitupun untuk keluar melalui pintu II (bawah).

Rencana ini baru bisa dilakukan setelah APBD-Perubahan, karena Dishub masih menunggu ketersediaan dana untuk pengerjaan proyek perluasan jalan. Dan untuk sementara, Dishub akan menambah jumlah rambu lalu lintas di area jalan tersebut.

“Sementara akan kita tambah juga rambu-rambunya,” tambah Kamilan.(*)

Related posts