Mancing Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Lepas 1 Ton Ikan

  • Whatsapp

TIMUR. Meriahkan HUT ke-42 tahun, Pupuk Kaltim kembali menggelar Mancing Bersama Masyarakat Bontang yang diikuti antusias ratusan peserta di Danau Permai PC VI Pupuk Kaltim, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Read More

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pupuk Kaltim, sebagai ajang silaturahmi guna meningkatkan hubungan baik serta sinergi dengan masyarakat. Kali ini, Pupuk Kaltim menurunkan 1 ton ikan air tawar berbagai jenis dan ukuran, untuk diperebutkan para pemancing. Beberapa diantaranya merupakan ikan dengan pita khusus, yang bisa ditukar berbagai hadiah menarik.

“Kegiatan ini wujud kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat, agar hubungan baik dan sinergi yang selama ini terjalin dapat terus terbina,” kata Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, mewakili manajemen perusahaan.

Ditambahkan Wahyudi, mancing bersama juga upaya Pupuk Kaltim berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, agar turut merasakan kegembiraan atas capaian 42 tahun kiprah perusahaan dalam mendukung kedaulatan pangan Nasional. Melalui kegiatan ini keberadaan Pupuk Kaltim pun diharap terus didukung masyarakat, sehingga perusahaan dapat memberi manfaat serta kontribusi yang lebih optimal.

“Pupuk Kaltim berharap dukungan masyarakat Bontang agar bisa terus berproduksi dengan baik, sehingga manfaat yang diberikan pun lebih besar,” harap Wahyudi.

Antusias: masyarakat penuhi sekeliling area Danau Permai PC VI Pupuk Kaltim mengikuti mancing bersama (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid, yang hadir pada kesempatan itu pun menyebut kegiatan ini sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung terciptanya suasana kondusif, sehingga Pupuk Kaltim mampu memberikan kinerja terbaik dalam memenuhi kebutuhan pupuk Nasional. Disamping juga berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi satu tahun terakhir.

“Keberhasilan yang dicapai Pupuk Kaltim di usia ke-42 tahun tak lepas dari dukungan masyarakat, dan melalui kegiatan ini kita bisa saling bersilaturahmi untuk hubungan yang lebih harmonis kedepannya,” tutur Nur Sahid.

Abdurrahim, salah satu peserta mancing mengapresiasi upaya Pupuk Kaltim untuk terus dekat dengan masyarakat melalui kegiatan ini. Dikatakannya, Pupuk Kaltim telah menjadi perusahaan kebanggaan masyarakat yang patut didukung keberadaannya. Apalagi kontribusi dan perhatian yang selama ini diberikan Pupuk Kaltim sangat membantu masyarakat, baik dari sisi pemberdayaan ekonomi dan sosial, pendidikan hingga kepedulian terhadap lingkungan.

“Kalau berbicara Pupuk Kaltim, tidak ada lagi yang meragukan. Banyak yang sudah dibantu, karena perhatian yang begitu besar bagi masyarakat. Biar hal kecil sekalipun, tetap jadi perhatian perusahaan,” ujar warga Kelurahan Loktuan tersebut.

Abdurrahim berharap kegiatan ini bisa lebih sering dilaksanakan, karena selain ajang silaturrahmi, mancing bersama pun menjadi sarana hiburan tersendiri bagi dirinya dan keluarga. Seperti kali ini, ia membawa serta istri dan buah hatinya menikmati keseruan menunggu umpan dimakan ikan.

“Kalau bisa jangan sekali setahun, tiap tiga bulan misalnya. Karena kita disini tidak sekadar memancing, tapi juga cari hiburan bersama keluarga,” ucap Abdurrahim seraya menunjuk istri dan anaknya.

Menjadi partisipan pada kegiatan ini terbilang mudah, peserta hanya diminta membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dapat langsung menempati posisi yang disiapkan di sekeliling Danau Permai PC VI. Selain itu, hadiah menarik tak hanya menunggu para pemancing yang mendapat ikan berpita, namun puluhan doorprise turut disiapkan dengan pengundian berdasarkan fotocopy KTP saat pendaftaran. (ram/ads)

Related posts