Tanjung Laut Indah Juara 1 Turnamen Futsal HUT Pupuk Kaltim ke-42

  • Whatsapp

TIMUR. Laga eksebisi antara tim Manajemen Pupuk Kaltim melawan Persigun Galatua Kelurahan Guntung, membuka partai final Turnamen Futsal antar Kelurahan se-Kota Bontang, dalam rangka peringatan HUT Pupuk Kaltim ke-42 di lapangan futsal Kelurahan Guntung Bontang Utara, Sabtu (14/12/2019) malam.

Read More

Pertandingan final mempertemukan tim Kelurahan Tanjung Laut Indah melawan Kelurahan Berbas Pantai Bontang Selatan. Sejak peluit pertama, kedua tim saling mencari peluang dengan mengimbangi permainan lawan pada dua babak pertandingan. Meski akhirnya tim Berbas Pantai harus mengakui kemenangan Tanjung Laut Indah dengan skor 5-3.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam memeriahkan HUT Pupuk Kaltim, bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Kelurahan Guntung,” ujar Ketua LPM Guntung sekaligus Ketua Panitia Turnamen Rahmat Haryono.

Dijelaskannya, turnamen futsal ini merupakan kali ke-12 digelar, sejak diawali pada 2007 silam. Tahun ini diikuti 20 tim perwakilan Kelurahan se-Kota Bontang dan perusahaan, digelar sejak 25 November hingga 14 Desember 2019, memperebutkan total hadiah Rp21 Juta serta piala tetap dan bergilir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang sudah mempercayakan program ini kepada LPM Guntung. Semoga kedepan semakin baik dan menjadi turnamen yang bisa dibanggakan warga Bontang dengan tingkat partisipasi yang terus meningkat,” tambah Rahmat Haryono.

Tim Futsal Manajemen Pupuk Kaltim bersama Persigun Galatua Kelurahan Guntung berpose jelang laga eksebisi pada final Futsal antar Kelurahan se-Bontang dalam rangka HUT Pupuk Kaltim ke-42 (Foto: Timur)

Camat Bontang Utara Sudi Priyanto, yang hadir menyaksikan laga final pun mengapresiasi peran Pupuk Kaltim atas komitmen pengembangan olahraga dalam peningkatan sumberdaya manusia yang sehat jasmani dan rohani, guna mendorong masyarakat Bontang yang lebih produktif. Terlebih, fustal merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat khususnya generasi muda.

“Selamat kepada seluruh tim yang berpartisipasi, karena pada prinsipnya semua adalah juara. Saat kita bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dan mampu menjunjung tinggi sportifitas, maka kita semua juaranya,” kata Sudi.

Sudi pun berharap turnamen ini menjadi kebanggaan seluruh tim yang berpartisipasi, sebagai ajang silaturahmi dan bertemunya para pecinta olahraga futsal di Kota Bontang, dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan sportifitas seperti moto “Bersama Pupuk Kaltim Kita Bisa” yang diusung.

“Hakikat olahraga adalah kebersamaan dan sportifitas, sebagaimana moto Bersama Pupuk Kaltim Kita Bisa, maka kita juga wajib menjunjung tinggi sportifitas,” lanjut Sudi.

Laga final Turnamen Futsal antara Kelurahan Tanjung Laut Indah versus Berbas Pantai (Foto: Timur)

Mewakili Manajemen Perusahaan, Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh tim perwakilan Kelurahan se-Kota Bontang yang terlibat pada turnamen tahun ini. Dikatakannya, kegiatan ini sengaja digagas setiap tahun, untuk lebih mempererat hubungan serta sinergi antara perusahaan dengan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat merasakan kegembiraan atas capaian yang berhasil diraih Pupuk Kaltim di usia ke-42 tahun.

“Kami berharap dukungan dan kerjasama masyarakat agar Pupuk Kaltim bisa terus beroperasi dengan baik, sehingga manfaat yang diberikan perusahaan pun bisa meningkat setiap tahunnya,” tutur Wahyudi.

Turnamen Futsal diakhiri pengalungan medali sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang. Juara 1 diraih Kelurahan Tanjung Laut Indah, mendapatkan piala tetap dan piala bergilir dari Pupuk Kaltim serta uang pembinaan Rp5,5 Juta, disusul Kelurahan Berbas Pantai sebagai Juara 2, mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp4,5 Juta. Serta Juara 3 bersama dari IPLB Kelurahan Loktuan dan tim KKPKT, menerima piala dan uang pembinaan masing-masing Rp3 Juta. (ram/ads)

Related posts