Momentum Hari Ibu, Pupuk Kaltim Fasilitasi Pregnancy Class dan USG Gratis 21 Ibu Hamil di Sekitar Perusahaan

  • Whatsapp
Pregnancy Class Pupuk Kaltim bagi 21 Ibu Hamil di Kelurahan Guntung pada peringatan Hari IBu tahun 2020 (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

TIMUR. Peringati Hari Ibu Tahun 2020, Pupuk Kaltim gelar Pregnancy Class dan Pemeriksaan USG Gratis bagi 21 ibu hamil di Kelurahan Guntung dan Kampung Sidrap Kecamatan Bontang Utara. Kegiatan ini bekerjasama dengan RS Pupuk Kaltim, berlangsung di Aula Utama Kantor Kelurahan Guntung, Selasa (22/12).

Read More

Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim sekaligus penangungjawab kegiatan Nikita Adriyani, mengungkapkan kegiatan ini digagas sebagai bentuk perhatian Perusahaan bagi ibu hamil di Kelurahan Guntung, sekaligus dukungan untuk senantiasa menjaga kehamilan dengan baik dan janin dalam kandungan pun tetap sehat hingga persalinan.

Beberapa layanan yang difasilitasi pada kegiatan ini diantaranya layanan senam hamil, konsultasi tanya-jawab dan diskusi seputar kehamilan, serta pemeriksaan USG bersama Dokter Spesialis Obsgyn dan Bidan RS Pupuk Kaltim.

“Seluruh layanan ditujukan untuk menjawab segala persoalan para ibu selama masa kehamilan, sehingga lebih siap menghadapi persalinan dengan menjaga anak atau janin dalam kandungan tetap sehat,” kata Nikita.

Jika ditinjau dari sisi psikologis, pregnancy class juga dinilai dapat membuat para ibu berpikir lebih positif, karena merasa lebih siap menghadapi persalinan. Kegiatan seperti senam hamil penting dilaksanakan, agar ibu hamil merasa lebih santai dengan kondisi tubuh yang tetap sehat. Begitu pula saat bayi lahir, senam hamil juga membantu ibu untuk kembali ke bentuk badan dan stamina seperti semula.

“Secara garis besar, senam hamil dilakukan agar tubuh ibu yang tengah mengandung lebih sehat dan merasa lebih santai. Oleh karenanya, penting untuk menjaga perasaan tetap tenang pada saat melakukan olah tubuh ini,” terang Nikita.

Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, mengatakan kegiatan ini bagian dari program Pupuk Kaltim Peduli Kesehatan, sebagai wujud kontribusi dan dukungan Perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, khususnya para ibu hamil untuk tetap sehat hingga persalinan. Apalagi olahraga dan faktor psikis merupakan salah satu poin penting dalam menjaga kondisi janin dalam kandungan, disamping pemeriksaan rutin serta asupan nutrisi dari gizi makanan.

“Melalui momentum hari ibu, Pupuk Kaltim berharap para ibu hamil di Kelurahan Guntung sebagai kawasan terdekat Perusahaan dapat terus sehat dan bisa menjaga kandungan dengan baik hingga persalinan. Begitu juga anak yang dilahirkan pun sehat,” ujar Fakhri.

Pregnancy Class Pupuk Kaltim bagi 21 Ibu Hamil di Kelurahan Guntung pada peringatan Hari IBu tahun 2020 (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Tak hanya di Kelurahan Guntung, kegiatan serupa juga akan digelar Pupuk Kaltim di Kelurahan Loktuan, sehingga seluruh ibu hamil yang ada di sekitar Perusahaan mendapatkan pendampingan optimal dalam menjalani masa kehamilan untuk menghadapi persalinan dengan baik.

“Kegiatan rencana akan dilanjutkan di Kelurahan Loktuan, jadi seluruh ibu hamil di sekitar Pupuk Kaltim mendapat perhatian serupa agar bisa menjaga kandungan dengan baik dan sehat,” tambah Fakhri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Lurah Guntung Ida Idris bersama jajaran Kelurahan, yang sekaligus mengapresiasi perhatian Pupuk Kaltim bagi warga Guntung selama ini. Kegiatan dan perhatian serupa diharap dapat terlaksana secara berkesinambungan, termasuk berbagai program lain menyangkut pemberdayaan dan kesehatan masyarakat yang lebih produktif. (*/nav)

Related posts