Pekan Depan Mobil PCR Pemkot Bontang Tiba, Dijadwalkan Tes Swab Massal

  • Whatsapp
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni

TIMUR. Pengadaan satu unit mobil PCR oleh Pemkot Bontang untuk penanggulangan Covid-19, akan segera datang pada pekan depan dan siap digunakan.

Read More

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengatakan kedatangan mobil PCR tersebut akan digunakan untuk membantu warga melakukan pemeriksaan tes swab massal, yang juga akan digelar dalam waktu dekat.

“Mobil PCR sementara perjalanan, target Minggu depan sudah di Bontang. Dan tes PCR massal segera dilakukan untuk tracing,” ujar Neni Moerniaeni, melansir Klikkaltim (Timur Grup), Rabu (23/12/20).

Selain menghadirkan Mobil PCR, alat terapi Aferesis (terapi Plasma) juga didatangkan dan telah tiba lebih dulu di Kantor PMI Bontang.

Terapi Aferesis dilakukan dengan cara pemberian plasma konvalesen, yang mengandung antibodi Covid-19. Terapi diharap dapat membantu pasien Covid-19 melawan virus.

“Untuk terapi Aferesis, orang-orang yang sembuh dari Covid diambil plasma darahnya dan di donor sama orang yang positif,” tambah Neni.

Sekadar informasi, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bontang ada 1.695 kasus. Sedangkan total kasus sembuh 1.417 orang, dan pasien meninggal bertambah menjadi 30 orang.

“Untuk itu Pemkot mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Neni.(*)

Related posts