Pedagang Pasar Masuk Penerima Vaksinasi Tahap Dua, Satgas Siap Jemput Bola

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bontang Adi Permana

TIMUR. Jelang vaksinasi tahap dua, Satgas Covid-19 Bontang data seluruh calon penerima vaksin dari berbagai kalangan. Diantaranya pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMN, kalangan lanjut usia (lansia), atlet, jurnalis, hingga tukang ojek tradisional dan online (ojol).

Read More

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana, mengatakan vaksinasi tahap dua diajukan 13 ribu calon penerima, dengan 26 ribu vaksin. Namun jumlah tersebut belum pasti, karena untuk jumlah vaksin yang disetujui tergantung keputusan Pemerintah Pusat.

“Karena data dan jumlah penerima vaksin jadi kewenangan pemerintah pusat,” kata Adi Permana, Kamis (18/2/2021) siang.

Dari 13 ribu data calon penerima, terdiri dari PNS, guru, TNI, Polri, Pegawai BUMN dan tukang ojek. Sedang jurnalis, pedagang tradisional, lansia, dan atlet belum masuk data karena kategori tersebut baru ditambah belakangan.

Namun begitu Satgas tetap akan mengambil beberapa relawan khususnya pedagang pasar, untuk mempercepat jangkauan vaksinasi. Bahkan layanan vaksin pun akan dilakukan di pasar.

Hal ini mengingat aktivitas pedagang yang harus berjualan, sehingga akan cukup sulit untuk meminta relawan dari pedagang pasar mendatangi fasilitas kesehatan untuk vaksinasi.

“Jadi kami jemput bola dengan datang langsung ke pasar untuk pelayanan vaksinasinya,” tambah Adi Permana. (*)

Related posts