Pemkot Bontang Salurkan Paket Bantuan Bagi Korban Puting Beliung Selambai

Wali Kota Bontang Basri Rase berikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Loktuan/ M Rifki- Klik Kaltim

TIMUR. Pemerintah Kota Bontang memberikan bantuan kepada korban musibah angin puting beliung di Kampung Selambai Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.

Read More

Bantuan diserahkan Wali Kota Bontang Basri Rase, Minggu (9/7/2023). Bantuan terdiri dari paket sembako, terpal, peralatan masak dan matras.

Total ada 7 rumah dan satu masjid yang diterjang angin puting beliung, Sabtu (8/7/2023) kemarin. Rumah yang rusak berada di RT 3 dan RT 4.

Bencana ini membuat sejumlah atap rumah terangkat. Ada yang sebagian, bahkan ada yang atapnya lepas keseluruhan. Sementara itu sekitar 11 jiwa terdampak.

Basri pun mengaku prihatin atas musibah yang melanda sebagian warga Kampung Selambai. Dirinya berharap warga tetap tegar dan bisa kembali beraktivitas pasca kejadian.

“Saya prihatin atas musibah itu. Ini ada sebagian bantuan kebencanaan yang diberikan untuk para korban, semoga bermanfaat,” kata Basri, Minggu (9/7/2023).

Disinggung soal rencana bantuan perbaikan rumah, Basri mengaku akan melakukan koordinasi dengan perusahaan.

Dirinya mengimbau agar perusahaan ikut membantu perbaikan rumah. Sementara itu Pemkot Bontang akan fokus dalam perbaikan fasilitas umum seperti masjid.

“Iya kita coba libatkan perusahaan untuk membantu warga terdampak,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts