Safari Ramadan 1442 H, MTMY Baiturrahman Resmikan Musholla Nurul Afkar di Kelurahan Telihan

  • Whatsapp
jajaran Direksi dan Manajemen PKT Resmikan Musholla Nurul Afkar di Kelurahan Telihan (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

TIMUR. Majelis Taklim Muslimah Yayasan (MTMY) Baiturrahman, resmikan Musholla Nurul Afkar di Jalan Bandung 5 RT.25 Kelurahan Gunung Telihan Bontang Barat, pada agenda Safari Ramadan 1442 H.

Read More

Peresmian dilakukan Ketua MTMY Baiturrahman Agustina Ratna Kusuma Dewi, bersama jajaran Direksi dan Manajemen PKT, pada Sabtu (17/4).

Musholla Nurul Afkar diprakarsai MTMY Baiturrahman, melalui bantuan pembangunan sekaligus pengadaan sarana prasarana senilai Rp222,88 Juta. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerja majelis taklim dalam mendukung kegiatan ibadah masyarakat.

“Pembangunan Musholla Nurul Afkar didukung penuh Pupuk Kaltim melalui program CSR, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), serta Koperasi Karyawan bersama Anak Perusahaan,” ujar Ketua MTMY Baiturrahman Agustina Ratna Kusuma Dewi.

Dirinya berharap keberadaan Musholla Nurul Afkar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat sekitar untuk ibadah dan dakwah, termasuk kegiatan keislaman lainnya. Begitu pula dengan sarana prasarana, diharap bisa mendukung seluruh aktivitas keagamaan yang dilaksanakan.

“Kami harap musholla terus dimakmurkan dan aktivitas ibadah masyarakat semakin maksimal,” tambah Agustina.

MTMY Baiturrahman bersama jajaran Direksi dan Manajemen PKT Resmikan Musholla Nurul Afkar di Kelurahan Telihan (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili Pengurus Yayasan Baiturrahman Lutfi Muslih, mengapresiasi kontribusi MTMY Baiturrahman yang telah mendukung kegiatan ibadah masyarakat dengan bantuan pembangunan Musholla Nurul Afkar. Hal ini sejalan dengan program Yayasan Baiturrahman, utamanya pembinaan keislaman di lingkungan atau wilayah sekitar PKT dengan kerjasama seluruh pihak.

“Alhamdulillah dukungan PKT dan MTMY Baiturrahman menjadi sinergi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Lutfi.

Ketua RT.25 Gunung Telihan Clemens Wua, mengucapkan terima kasih atas kontribusi PKT bersama MTMY Baiturrahman, sehingga pembangunan musholla di atas lahan seluas 20×30 meter ini selesai sesuai target, serta bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk ibadah pada Ramadan tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan MTMY Baiturrahman, sehingga pembangunan musholla ini selesai dengan baik. Semoga menjadi nilai ibadah dan kontribusi serupa bisa makin ditingkatkan ke depannya,” tutur Clemens Wua. (*/nav)

Related posts