Basri Rase Pastikan Berbagi Peran dengan Najirah Selama Menjabat

  • Whatsapp
Basri Rase - Najirah (dok Klik Kaltim)

TIMUR. Wali Kota Bontang terpilih Basri Rase, memastikan sinergitas antara kepala daerah dengan wakilnya akan berjalan seimbang. Basri mengatakan, fungsi Wakil Wali Kota (Wawali) Najirah, akan lebih banyak mengurusi persoalan internal di pemerintahan.

Read More

Sedangkan dirinya lebih banyak menangani urusan eksternal, seperti peluang investasi dan hubungan kerja sama dengan pusat.

“Wali kota tak perlu banyak urusi internal, biar wakil saja,” ujar Basri kepada wartawan, melansir Klik Kaltim (Timur Grup).

Kata dia, regulasi juga mengatur peran dan fungsi wali kota serta wakil. Basri mengaku akan sepenuhnya tunduk dan tertib terhadap konstitusi.

Peran Wawali untuk pengawasan juga akan lebih ditingkatkan. Garis koordinasi antara dirinya dan wakil dipastikan saling terhubung. Tak ada lagi kebijakan yang terbit tanpa sepengetahuan Wawali.

“Jadi kita ingin bangun sinergitas, tidak one man show,” tandas Basri.

Lebih lanjut, dia menyebut roda pemerintahan harus berjalan seirama dengan Wawali. Program unggulan yang telah disusun bersama selama masa kampanye, pun bakal dituntaskan bersama.(*)

Related posts