Safari Ramadan Pupuk Kaltim Bantu Pembangunan Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau

  • Whatsapp

TIMUR. Setelah diawali di Masjid Nurul Huda Kelurahan Guntung dan Masjid Al Misbah Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara, Pupuk Kaltim melanjutkan Safari Ramadan 1440 Hijriah dengan mendatangi Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau Kelurahan Gunung Elai. Kamis (9/5) sore.

Read More

Kali ini Manajemen Pupuk Kaltim melalui Direktorat Komersil, dipimpin langsung General Manager Administrasi Keuangan Budi Susilo. Rombongan tiba sekira pukul 17.00 Wita, disambut ratusan warga bersama tokoh masyarakat dan pengurus Masjid.

Diungkapkan Budi Susilo, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pupuk Kaltim yang dilaksanakan setiap tahunnya. Secara bergantian, manajemen anak usaha BUMN Pupuk Indonesia tersebut mendatangi berbagai Masjid di kawasan bufferzone dan Kota Bontang, untuk meningkatkan silaturrahmi dan hubungan baik yang selama ini berjalan.

Kegiatan ini pun sebagai ajang bagi Pupuk Kaltim, untuk menyapa warga dengan lebih dekat, sekaligus berbagi di momen Ramadan.

“Safari Ramadan ini bentuk kepedulian Manajemen, Direksi dan karyawan Pupuk Kaltim kepada masyarakat, agar hubungan baik yang selama ini terjalin lebih ditingkatkan kedepannya,” kata Budi Susilo.

Menurut dia, perhatian Pupuk Kaltim bagi masyarakat tidak hanya terhadap warga bufferzone, namun turut merangkul semua kalangan hingga ke wilayah terluar. Utamanya dalam suasana penuh barokah di bulan Ramadan.

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut menyalurkan bantuan pembangunan dan peningkatan sarana prasarana bagi Masjid Nurul Hikmah, senilai Rp 15 Juta. Diserahkan Budi Susilo kepada perwakilan Takmir dan pengurus Masjid.

“Tidak ada berkah yang mengalahkan keikhlasan saling berbagi di bulan khusus ini. Kiranya apa yang Pupuk Kaltim lakukan dapat diterima dan bermanfaat dalam meningkatkan ketakwaan masyarakat Tanjung Limau. Jangan dilihat dari banyaknya, tetapi manfaatnya,” tambah Susilo.

Mewakili Takmir dan pengurus Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau Mukhtar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pupuk Kaltim, atas bantuan serta perhatian yang selama ini diberikan kepada masyarakat Bontang, khususnya Tanjung Limau.

Dijelaskan Mukhtar, Masjid saat ini sangat membutuhkan bantuan karena kondisi yang belum sempurna. Pembangunan masih dilakukan di beberapa bagian, khususnya fasilitas penunjang ibadah bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, Masjid juga dilengkapi tempat pengajian bagi anak-anak dan sudah menggunakan komputer. Ada tujuh komputer yang disiapkan, semakin banyak akan semakin baik,” tutur Mukhtar.

Dilanjutkannya, bantuan Pupuk Kaltim ini sangat besar manfaatnya untuk menyelesaikan pembangunan di beberapa bagian Masjid, termasuk penambahan fasilitas mengaji bagi anak-anak di sekolah Al Quran Nurul Iman.

Mukhtar berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan Pupuk Kaltim, sehingga manfaat keberadaan perusahaan tak hanya dirasakan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, namun juga dampak pembangunan bagi wilayah sekitar.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan menghaturkan doa kepada seluluh jajaran Direksi, Manajemen dan karyawan Pupuk Kaltim. Semoga terus lancar beroperasi serta bisa memberikan manfaat lebih banyak bagi warga Bontang,” pungkas Mukhtar.

Kegiatan dirangkai tausiah agama oleh Ustadz Mudawi Ma’Arif dari Sidoarjo Jawa Timur, diakhiri buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah. (ikr/ads)

Related posts