Ramadan Berbagi, Forum Jurnalis Bontang Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp

TIMUR. Ramadan 1440 Hijriah kali ini jadi momen paling berkesan bagi insan media Kota Bontang. Ditengah kesibukan harian, para jurnalis lintas media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bontang (FJB), menyempatkan berkunjung dan berbuka bersama puluhan anak-anak Panti Asuhan Nurul Fajri dan Pondok Pesantren Nurul Misbah Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Jum’at (10/5) sore.

Read More

Kegiatan yang berlangsung di hari ke-6 Ramadan 1440 H ini, sekaligus sarana silaturrahmi para jurnalis bersama masyarakat, serta berbagai di bulan penuh berkah ini.

Kesempatan itu turut diisi ceramah seputar keutamaan memelihara anak yatim sesuai tuntunan agama, dirangkai doa bagi keluarga besar Forum Jurnalis Bontang. Ditutup dengan Salat Magrib berjamaah serta pemberian santunan berupa bantuan bahan pokok serta uang tunai kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Nurul Fajri.

Ketua FJB Edwin Agustyan, menyebut agenda ini merupakan kepedulian sosial para wartawan saat momen Ramadan. Khususnya terhadap panti asuhan, tempat anak-anak yatim, piatu bernaung. Kegiatan ini juga bentuk tanggungjawab sosial para jurnalis, agar kepercayaan dan kepedulian masyarakat Bontang dapat lebih meningkat.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi panti asuhan,” ucap Edwin.

Bantuan berasal dari hasil donasi dari para wartawan secara sukarela, dan menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi di momen Ramadan yang penuh berkah.

Edwin pun mengimbau pihak lain dapat berdonasi ke Panti Asuhan Nurul Fajri, salah satu lembaga sosial yang menampung, memelihara dan merawat anak yatim piatu di Kota Bontang.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Nurul Fajri, Amin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang disalurkan. Sebab operasional panti dan pondok pesantren selama ini hanya mengandalkan para donatur, mengingat keberadaan panti bersifat swadaya tanpa bantuan pemerintah daerah.

“Perhatian dari para donatur yang selama ini kami andalkan untuk operasional sehari-hari,” ucap Amin.

Namun begitu pihaknya telah mengajukan bantuan ke Pemerintah Kota Bontang, yang kini tengah proses administrasi dan diharapkan segera terealisasi.

“Bantuan pemerintah sangat kami harap, untuk memenuhi kebutuhan seperti biaya konsumsi, air dan listrik, hingga pendidikan,” pungkas Amin. (ikr)

Penyerahan simbolis bantuan FJB bagi anak-anak Panti Asihan Nurul Fajri dan Pondek Pesantren Nurul Misbah Bontang Kuala (Foto: dok FJB)

Related posts