Sediakan 137 Stand, Bazar Ramadan Pupuk Kaltim Tawarkan Ragam Menu Berbuka Puasa

  • Whatsapp

TIMUR. Mengawali Ramadan 1440 Hijriah, Majelis Ta’lim (MT) Muslimah Yayasan Baiturrahman kembali menggelar Bazar Ramadan, yang menyediakan aneka menu berbuka puasa di area parkir Masjid Baiturrahman. Dibuka langsung manajemen Pupuk Kaltim melalui General Manager Umum Nur Sahid. Senin (6/5) sore.

Read More

Dijelaskan Ketua Panitia Ike Kartika, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Majelis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman, dengan mewadahi para pelaku usaha kecil di Kota Bontang dalam mempromosikan usaha, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan menu berbuka puasa yang sehat selama Ramadan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam 15 tahun terakhir, salah satu program kerja Majelis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman selama Ramadan,” ujar Ike.

Menurut dia, tahun ini ada 137 pedagang yang terlibat, terbagi dalam 3 area. Diantaranya, area 1 untuk makanan siap saji pada parkir bagian atas, area 2 dan 3 untuk pedagang menggunakan rombong dan alat masak. Dengan durasi pelaksanaan selama 25 hari, terhitung mulai tanggal 6 hingga 30 Mei 2019.

“Kami juga mengutamakan lingkungan dan Go Green, dengan mengimbau tiap pedagang meminimalisir penggunaan plastik. Ini bentuk dukungan kami pada program Pemerintah Kota Bontang dalam menekan sampah plastik,” tambah Ike.

Ketua MT Muslimah Yayasan Baiturrahman Ratih Soerasari, mengungkapkan Bazar ini wujud kontribusi pihaknya dengan memberi manfaat bagi masyarakat, melalui penyediaan sarana bagi pedagang kecil maupun pelaku usaha kuliner lainnya di Kota Bontang. Termasuk upaya memudahkan masyarakat mendapat menu berbuka puasa yang sehat dan bergizi.

“Kegiatan ini salah satu bentuk syiar kami, dengan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan menu berbuka puasa,” kata Ratih.

Dari 15 tahun pelaksanaan, bazar ini kata Ratih, sangat dinanti dan dibutuhkan masyarakat Bontang, khususnya selama Ramadhan. Apalagi dengan beragamnya menu berbuka yang tersedia di tiap stand, menjadi tujuan utama masyarakat untuk pemenuhan menu berbuka puasa.

“Maka dari itu, kami berharap kegiatan ini bisa terus didukung Pupuk Kaltim agar bisa digelar setiap tahunnya,” harap Ratih.

Sementara Nur Sahid, mengatakan Pupuk Kaltim akan terus mendukung pelaksanaan Bazar yang digagas MT Muslimah Yayasan Baiturrahman. Apalagi agenda seperti ini menjadi sarana efektif meningkatkan hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat Bontang.

“Semoga kegiatan ini mampu memberi manfaat, baik bagi pedagang khususnya dan masyarakat Bontang pada umumnya,” tutur Nur Sahid.

Pembukaan bazar ditandai pemukulan jimbe oleh Nur Sahid mewakili manajemen Pupuk Kaltim, dilanjutkan pemotongan pita oleh pembina MT Muslimah Yayasan Baiturrahman Lola Karmila, serta pelepasan balon serentak oleh jajaran manajemen perusahaan bersama anggota MT Muslimah Yayasan Baiturrahman.(ram/ads)

Pemukulan Jimbe oleh General Manager Umum Nur Sahid dan Pelepasan Balon Serentak oleh Manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Timur)

Related posts