Siaga Pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam, Polres Bontang Siap Amankan Pemilu 2024

Siaga pasukan operasi Mantap Brata Mahakam 2023 di Mapolres Bontang

TIMUR. Polres Bontang menggelar apel pasukan menjalankan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang. 

Read More

Apel dipimpin langsung Kapolres AKBP Yusep Dwi Prastiya, di Mapolres Bontang di Jalan Bhayangkara, Selasa (17/10/2023). 

Operasi berlangsung sejak (19/10/2023) hingga (20/10/2024) mendatang. Terhitung operasi ini akan berlangsung selama 222 hari. 

Dalam sambutannya, perwira menengah ini menyampaikan apel dilakukan secara serentak. Ini merupakan pengecekkan final personel untuk mengamankan Pemilu 2024.

Apalagi semua pemilu dilakukan secara serentak di dalam tahun yang sama. Untuk itu pengamanan harus ditingkatkan. 

Pengamanan ini juga melibatkan TNI, Dishub, BPBD, Disdamkartan, Senkom, Orari dan Ormas. Semua sektor pengamanan juga dilakukan.

Termasuk penangkalan isu memecah belah kelompok, isu sara, black campaign dan terorisme. 

“Kita harus mengamankan Pemilu 2024. Semua teknis pengamanan sudah dibahas sebelumnya. Termasuk saat ada praktik-praktik melanggar akan ditindak sesuai dengan aturannyang berlaku,” kata AKBP Yusep.

Petugas juga diminta untuk menangkal semua upaya penyerangan dan gangguan Pemilu termasuk terorisme. Berkaca pada 2019 silam di Indonesia terdapat 6 serangan terorisme.

Jangan sampai kejadian itu kembali berulang. Lebih lanjut AKBP Yusep juga berpesan kepada personil yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan. 

Karena pelaksanaan operasi Mantap Brata Mahakam ini berlangsung selama 222 hari ke depan. Dengan total petugas yang dikerahkan seluruh Indonesia mencapai 400 ribu orang. 

“Harus lebih responsif. Pengamanan juga dibagi-bagi untuk menyisir wilayah. Kesehatan personil yang bertugas harus tetap terjaga,” tambahnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts