TIMUR. Optimalkan antisipasi penyebaran Covid-19, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat Rapid Test kepada Pemkot Bontang, untuk kebutuhan di instansi Pemerintah hingga masyarakat. Bantuan diserahkan oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, kepada Walikota Bontang Neni Moerniaeni, di Rumah Jabatan Walikota Bontang pada Kamis (12/8).

Paket APD yang disalurkan berupa 5.000 pcs masker kain, 300 pcs face shield, 50 liter hand sanitizer dan 500 paket Rapid Test Antibodi, dengan total bantuan senilai Rp161,15 Juta. Bantuan ini sebagai tindaklanjut dukungan Pupuk Kaltim untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bontang, sehingga pelayanan di instansi Pemerintah dapat berjalan secara maksimal dan potensi penyebaran virus di masyarakat juga bisa semakin ditekan secara maksimal.

“Ini kelanjutan dukungan Pupuk Kaltim untuk antisipasi Covid-19, baik untuk instansi Pemerintah maupun masyarakat. Semoga upaya bersama yang kita lakukan ini bisa terus menekan potensi penyebaran virus di Kota Bontang,” ujar Fakhri Husaini.

Ditambahkan Fakhri, sejauh ini Pupuk Kaltim terus menyalurkan APD maupun kebutuhan antisipasi lainnya bagi masyarakat, rumah ibadah, lembaga Pendidikan, hingga instansi Pemerintah secara bertahap. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Pupuk Kaltim agar aktivitas masyarakat tetap berjalan, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Pupuk Kaltim terus mendorong berbagai pihak untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga potensi penyebaran virus bisa ditekan di setiap aktivitas,” tambah Fakhri.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, mengapresiasi komitmen Pupuk Kaltim yang secara konsisten membantu Pemerintah dalam penanganan serta antisipasi Covid-19 melalui berbagai upaya.

Salah satunya melalui bantuan bagi instansi Pemerintah, sebagai dukungan terhadap pelayanan optimal bagi masyarakat. Dirinya menilai kontribusi Pupuk Kaltim sejak pandemi hingga saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang diharap dapat semakin ditingkatkan dan berkesinambungan.

“Terima kasih atas kontribusi Pupuk Kaltim selama ini. Melalui sinergi serta kerjasama antara Perusahaan dengan Pemkot Bontang, kita optimis bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Neni. (*/ram/nav)