Usung Semangat Korsa, Fun Football Pupuk Kaltim Kolaborasikan Pemain Senior dan Milenial

  • Whatsapp

TIMUR. Gebyar Korsa Karyawan dalam rangka HUT ke-42 Pupuk Kaltim terus berlanjut, kali ini Fun Football pun digelar, diawali pertandingan perdana tim SUPER vs tim Teknik di Stadion Mulawarman, Minggu (24/11/2019) malam.

Read More

Fun Football diikuti 6 tim perwakilan tiap kontingen, diantaranya SUPER, SMART, Teknik, Teknologi, Maintenance dan OPSI. Berlangsung hingga 29 November 2019, pertandingan terbagi dalam Grup A dan Grup B dengan masing-masing 3 tim untuk penentuan laga final.

Dijelaskan Ketua Pelaksana Fun Football Pupuk Kaltim 2019 Eko Sandi Purnomo, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para karyawan melalui sportifitas pertandingan. Meski tetap mengacu kepada aturan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), namun komposisi pemain tiap kontingen sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Babak pertama akan berisi pemain gala tua, yakni Grade 1 hingga 5, sedangkan babak kedua diisi pemain bebas (Gala Muda) pilihan tiap kontingen, dengan penentuan pemenang berdasarkan akumulasi skor dari dua babak pertandingan.

“Jadi seluruhnya mendapat kesempatan, baik karyawan senior dari masing-masing kontingen hingga milenial. Sehingga jiwa korsa dan kebersamaan diantara karyawan lebih terasa,” ujar Eko, saat ditemui di sela pertandingan.

Pertandingan Fun Football Gebyar Korsa Karyawan Pupuk Kaltim 2019 (Foto: Timur)

Khusus babak pertama, permainan pun diberlakukan tanpa offside, meski tetap ditentukan skor dari jumlah gol yang dihasilkan. Begitu pula untuk kualifikasi, tiap Grup akan meloloskan dua tim ke semi final, dan pemenang masing-masing grup secara otomatis maju ke babak final.

“Dengan perbedaan komposisi pemain antara babak satu dan dua, kita mengajak manajemen berbaur bersama karyawan lainnya dengan pertandingan yang lebih santai, tapi korsa-nya lebih dapat,” tambah Eko. (ikr/ads)

Related posts