Wawali Bontang Pimpin Kerja Bakti di Titik Rawan Banjir

Kerja bakti bersih-bersih di titik rawan banjir Kota Bontang

TIMUR. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut gotong royong pada Jumat (13/5/2022) pagi. Perintah itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 66/276/ DLH.V.I untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tataran Kecamatan dan Kelurahan untuk melaksanakan kerja bakti.

Read More

Terdapat 8 lokasi yang akan menjadi tempat utama bersih-bersih. Diantaranya, Kelurahan Kanaan, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Gunung Elai, Kelurahan Api-api, Kelurahan Guntung, Kelurahan Satimpo, Kelurahan Tanjung Laut, dan Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah memimpin pelaksanaan Jumat bersih ini. Ia juga meninjau pelaksanaan di 8 titik rawan banjir. Agenda tindaklanjut pasca banjir ini diikuti seluruh ASN dan pegawai di semua dinas.

“Tadi saya liat ASN yang jadwal bersih-bersihnya di Kelurahan Api-api terlihat kompak membersihkan gorong-gorong dan mengangkat tanah beserta lumpur,” kata Najirah saat ditemui di Perumahan Bontang Permai Kelurahan Api-api.

Jadwal Jumat bersih bakal menjadi agenda rutin pemerintah. Masyarakat juga ikut turun membantu membersihkan sekitaran tempat tinggalnya sembari membersihkan sisa banjir kemarin.

Kemudian, selain parit jangka panjangnya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang untuk mengoptimalkan pengerjaan program penyelesaian banjir.

Selanjutnya, seluruh ASN dan TKD juga diminta membawa peralatan berupa cangkul, sekop, sapu, dan peralatan kerja bakti lainnya.

“Saya berharap semua OPD, Kecamatan, dan Kelurahan bisa tepat waktu dimulai sejak pukul 07.15-10.00 Wita,” pungkasnya. (*)

Related posts