4 Konsep New Normal Disusun Pemkot Bontang

  • Whatsapp
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (tengah) saat memimpin rapat persiapan New Normal Kamis (28/5) pagi

TIMUR. Pemkot Bontang susun konsep new normal, bagian dari exit strategy di tengah pandemi Covid-19. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, saat memimpin rapat new normal bersama pimpinan OPD dan Forkopimda Bontang, menyebut ada 4 konsep yang siap diterapkan pada 1 hingga 30 Juni 2020.

Read More

Salah satunya, rumah ibadah mulai dibuka kembali. Bukan hanya masjid, tetapi gereja, dan tempat-tempat ibadah lainnya. Namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak 1,5 meter, dan wajib menggunakan masker. Dan tiap rumah ibadah juga akan dilengkapi alat pengecek subu tubuh.

Berikut 4 konsep new normal yang disusun Pemkot Bontang :

1. OPD pelayanan publik dibuka (untuk eselon 2 dan eselon 3) dengan memperhatikan standar protokol kesehatan, cuci tangan dan pakai masker.

2. Tempat peribadatan dapat dibuka kembali dengan tetap melakukan standar dan protokol kesehatan, menjaga jarak 1,5 meter, wajib pakai masker (masjid jangan pakai karpet jemaah bawa sajadah masing masing )

3. Tempat umum, taman, tempat hiburan, rumah makan, pasar malam dapat dibuka dengan standar dan protokol kesehatan sediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak minimal 1, 5 meter.

4.Komisi pemilihan umum dapat melakukan tahapan pilkada sesuai dengan peraturan perundangan, tetap menggunakan protokol dan standar kesehatan covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts