6 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 5 Masih Tunggu Hasil Swab

  • Whatsapp
Infografis perkembangan covid-19 d Bontang

TIMUR. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bontang terus menurun, setelah dua lagi pasien dinyatakan sembuh, yakni pasien 05 BTG dan 08 BTG, mereka juga sudah diperkenankan pulang. Keduanya dinyatakan sembuh setelah hasil swab dari Balai Besar Laboratorium menyatakan tubuh mereka telah terbebas dari virus Covid-19.

Read More

Dengan demikian, sampai sekarang total pasien positif Covid-19 yang telah sembuh menjadi 6 orang. Sementara itu,masih ada 5 orang lainnya menunggu hasil tes swab. Hal ini disampaikan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni kepada wartawan, Minggu (17/5).

“Ada 2 tambahan pasien sembuh hari ini,” kata Neni.

Untuk informasi, pasien 05 BTG merupakan seorang pria berusia 53 tahun. Ia pulang dari kegiatan keagamaan di Gowa pada 28 Maret lalu menumpangi KM Egon. Selanjutnya ia melakukan isolasi mandiri di tempat terpisah dengan keluarga.

Sementara 08 BTG merupakan mahasiswa yang pulang ke Bontang pada 31 Maret 2020. Pria 25 tahun tersebut dari Jakarta bersama 1 orang temannya menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. Lalu, naik travel bersama 3 orang penumpang lain ke Bontang.

Pasien 08 BTG melakukan isolasi mandiri dan melapor ke PSC pada 9 April 2020, dan besoknya ditetapkan sebagai OTG. Kemudian, 14 April 2020 di rapid, dengan hasil negatif, selama dalam monitoring, tidak ditemukan gejala klinis. Hingga pada akhirnya dinyatakan positif swab pada 23 April 2020.(*)

Related posts