Ada Kerusakan, Dishub Bontang Upayakan Lampu Jalan Menyala Lagi Pekan Ini

  • Whatsapp
Sejumlah LPJU di Kota Bontang Padam

TIMUR. Padamnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sejumlah titik Kota Bontang, ditanggapi Dinas Perhubungan (Dishub), yang menyebut terjadinya hal itu karena kerusakan kontaktor magnet LPJU.

Read More

Kabid Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Dishub Bontang Ikhwanul Agus, memastikan pihaknya segera melakukan perbaikan pada pekan ini. Dishub kini dalam proses pengadaan kontaktor magnet, untuk mengganti kerusakan tersebut.

“Kami sudah cek dan kontaktor magnetnya rusak. Diusahakan pekan ini kembali menyala,” ujar Ikhwan Agus, saat dikonfirmasi Senin, (8/2/2021).

Guna mengantisipasi kerusakan lainnya, Dishub juga tengah melakukan pengecekan menyeluruh LPJU di sepanjang jalan Bontang, agar potensi kerusakan lainnya dapat diketahui dan segera diperbaiki.

Diakui Ikhwanul Agus, hal ini baru dilakukan pihaknya karena LPJU sebelumnya merupakan tanggungjawab Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bontang.

“Semuanya diupayakan normal dan menyala pekan ini, khususnya LPJU di jalan protokol seperti Ahmad Yani,” tambahnya.

Diketahui, beberapa waktu terakhit LPJU di Jl Ahmad Yani, Api-Api dan Jl Slamet Riyadi Loktuan Bontang Utara padam. Kondisi ini dikeluhkan pengedara karena dinilai sangat membahayakan. Apalagi jalan protokol terbilang ramai pengendara.(*)

Related posts