Antisipasi Meluasnya Covid-19, Pemkot Bontang Akan Lakukan Pengawasan Hingga Tingkat RT

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Bontang Bahauddin

TIMUR. Guna menekan penyebaran Covid-19 yang kian massif, Pemkot Bontang bergerak cepat dalam menentukan langkah antisipasi, sekaligus upaya pengawasan aktivitas di masyarakat.

Read More

Hal tersebut dirumuskan Pemkot Bontang melalui Peraturan Walikota, yang segera disahkan, sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

“Malam ini akan kami bahas bersama Walikota untuk pelaksanaan Perwali tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang Bahauddin, Selasa (18/8/2020) sore.

Perwali tersebut akan mengatur pelaksanaan aktivitas selama new normal, termasuk penindakan bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Selain itu, Pemerintah juga akan melakukan pemetaan untuk pengawasan di lingkungan masyarakat, melibatkan unsur pemerintahan dan relawan hingga tingkat RT. Sehingga setiap aktivitas dapat terkontrol, khususnya penerapan protokol secara baik dan benar.

“Untuk evaluasi dan koordinasi akan ditindaklanjuti melalui relawan serta pemerintah di wilayah masing-masing,” tambah Bahauddin. (*)

Related posts