Dinkes Bontang: Masih Banyak Kegiatan yang Abai Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ilustrasi pernikahan saat new normal

TIMUR. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan selama new normal, wajib melalui rekomendasi pelaksanaan dari pemerintah, sehingga dapat dilakukan pengawasan secara intensif selama kegiatan berlangsung.

Read More

Dijelaskan Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, hal tersebut menjadi salah satu poin yang akan diatur dalam Perwali yang segera disahkan Pemkot Bontang.

“Bagi yang ingin melaksanakan kegiatan baik pernikahan, syukuran, maupun yang melibatkan orang banyak harus mendapatkan rekomendasi, berdasarkan asessment yang dilakukan tim di lapangan,” ujar Bahauddin, melalui konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020) sore.

Dirinya pun mengimbau masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, mengingat transmisi lokal yang saat ini terjadi.

Apalagi hasil evaluasi dan pemantauan di lapangan, masih banyak didapati kegiatan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Meski penyelenggara sebelumnya telah menyanggupi untuk menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Saat ini sudah terjadi transmisi lokal, dan dimana pun bisa terpapar, untuk itu kami minta kerjasamanya, dan penting bagi kita memperhatikan protokol kesehatan dengan baik,” tambah Bahauddin. (*)

Related posts