BALLISTIC Meriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional Badak LNG

  • Whatsapp

TIMUR. Semarak peringatan bulan K3 Nasional tahun 2020, Badak LNG buka perlombaan lari dengan label Badak LNG Lively Run Fantastic (BALLISTIC) bertajuk “Melesat Penuh Energi”, Minggu 2 Febuari 2020.

Read More

Sejak dibukanya pendaftaran lomba pada 6 Januari 2020 melalui beberapa Official Account @badaklng_id di beberapa media daring, terlihat antusias peserta begitu tinggi. Hanya empat hari berselang, pihak panitia menutup registrasi sebab jersey hanya tersedia sebanyak 1.000 kaos.

Acara berpusat di Town Centre Badak LNG. Para peserta diketahui telah memadati area tersebut sejak matahari terbit. Berbondong-bondong memburu jersey khusus dengan edisi terbatas itu. Bersiap memperebutkan kejuaraan berhadiah total puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, para penggemar fotografi juga kembali mendapat kesempatan mengikuti lomba foto dengan total hadiah Rp 10 Juta. Mengabadikan momen-momen terbaik selama BALLISTIC 2020 berlangsung.

Sekira pukul 06.30 Wita, semua peserta sudah berbaris di garis start. Kategori lomba 10k mengawali pertandingan disusul kategori 5,5k. Rute lari seputar wilayah perusahaan. Melintasi beberapa spot seperti area pabrik hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH) perusahaan.

Vice President Business Support Badak LNG, Bambang Prijadi mengucap syukur atas nikmat sehat jasmani dan semangat silaturahmi yang terlihat dari seluruh peserta BALLISTIC 2020.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan event yang baru pertama kali digelar ini,” ujarnya.

Dijelaskan Bambang, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional di Badak LNG. Mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat di Bulan K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”.

Maksud dari pelaksanaan event ini salah satunya ialah untuk meningkatkan kesehatan. Usai menyerukan Live Saving Rules di Kilang Bontang dengan tambahan baru yakni Fit to Work. Badak LNG berharap melalui BALLISTIC 2020, semua bisa menjadi sehat sebagai persiapan untuk bekerja.

Bambang menjelaskan makna dari BALLISTIC diantaranya ialah kegiatan corporate yang penuh semangat dan berenergi dalam kegiatan yang semarak. Dalam bahasa inggris bermakna seni merancang atau menggerakkan proyektil (peluru) agar tepat sasaran. Peluru menggambarkan sebagai peserta lari yang melesat menuju garis finish.

“Semoga para peserta pada saat start lomba langsung berlari seperti peluru,” imbuhnya.

Disampaikannya, BALLISTIC 2020 ini diikuti sekitar 1.500 peserta yang berasal dari Bontang, Kaltim maupun tingkat nasional. Terbagi pada dua jarak tempuh yaitu 5,5 killometer dan 10 killometer.

Badak LNG berharap melalui BALLISTIC 2020 dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Sehingga, produktivitas dalam bekerja dapat terus ditingkatkan.

Sekaligus menjadi upaya mengenalkan Badak LNG sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam mengolah energi dengan semboyan “Maju Bersama Masyarakat”.

Bambang pun mendoakan agar semua yang berpartisipasi dalam BALLISTIC 2020 dapat merasakan kegembiraan. Senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan. Sementara Badak LNG dapat maju, berkelanjutan dan selalu berkembang.

Pada BALLISTIC 2020 ini, para peserta diberikan jersey khusus dengan edisi terbatas. Berhak menerima perolehan medali yang paling dinantikan sebagai tanda sukses menyelesaikan pertandingan. Sekaligus, berkesempatan mendapat doorprize dengan hadiah utama beberapa sepeda gunung.

Hadir dan turut membuka kegiatan, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase mengungkap untaian apresiasi atas pelaksanaan BALLISTIC 2020.

“Semoga kita semua selalu menjadi sehat agar dapat beraktifitas dengan semangat. Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat,” ucapnya.

Wawali Basri berharap acara ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Sebab, melihat antusias para peserta yang begitu bersemangat mengikuti kegiatan. Utamanya para peserta yang datang dari luar Kota Bontang.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Gitut Yuliaskar selaku Director & COO Badak LNG yang sedang dalam gangguan kesehatan.

“Semoga Badak LNG kedepan semakin jaya, baik dan seluruh prestasi juga semakin baik pula,” harapnya.(win)

Berikut daftar pemenang BALLISTIC Badak LNG tahun 2020.

KATEGORI 5,5k PUTRI
Juara 1 : Imelda Triyuda, BIB 703 dengan catatan waktu 31:59:42 (Bontang)
Juara 2 : Elsa Sanda, BIB 692 dengan catatan waktu 33:24:27 (Bontang)
Juara 3 : Sarah Tria, BIB 759 dengan catatan waktu 34:55:62 (Bontang)

KATEGORI 10k PUTRI
Juara 1 : Nor Alia, BIB 378 dengan catatan waktu 46:59:78 (Samarinda)
Juara 2 : Nur Haliza, BIB 440 dengan catatan waktu 48:40:10 (Bontang)
Juara 3 : Nila Septiani, BIB 703 dengan catatan waktu 49:01:82 (Balikpapan)

KATEGORI 5,5k PUTRA
Juara 1 : Akbar Tanjung, BIB 421 dengan catatan waktu 18:48:54 (Bontang)
Juara 2 : Fredrik Pattiasina, BIB 471 dengan catatan waktu 19:00:62 (Samarinda)
Juara 3 : Didin Jaelani, BIB 376 dengan catatan waktu 19:15:95 (Balikpapan)

KATEGORI 10k PUTRA
Juara 1 : Ibnu Sidik, BIB 609 dengan catatan waktu 36:57:93 (Balikpapan)
Juara 2 : Joyo Sihombing, BIB 662 dengan catatan waktu 36:58:94 (Balikpapan)
Juara 3 : Basaruddin, BIB 678 dengan catatan waktu 37:55:95 (Bontang)

Related posts