TIMUR. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kian hari makin meningkat di Bontang. Angka positif sudah mencapai 516 kasus. Hal ini lantas menyita perhatian berbagai pihak, termasuk Komunitas Gerakan Putih (KGP). Mereka menggelar aksi dukungan moril kepada pasien, tim medis maupun Gugus Tugas Covid-19. Senin (28/9/2020),

Komunitas Gerakan Putih terdiri dari kumpulan kaum muda Bontang. Mereka datang ke RSUD Taman Husada, membawa spanduk bertuliskan dukungan dan semangat bagi pasien dan tim medis.

Mereka juga memberikan buket bunga kepada perawat RSUD, sebagai bentuk penghargaan dan ketulusan, karena jasa dalam merawat pasien.

“Mereka selalu dihadapkan pada keadaan yang sulit, makanya kami disini saling mendoakan saling menguatkan,” kata Awinardi, ketua sekaligus penggagas KGP.

Dirinya juga mengatakan, datang untuk memberi dukungan dan doa terhadap pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19. Salah satunya mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma.

“Beliau pernah berjasa untuk kota ini, pernah memimpin, tak bisa dipungkiri juga, dia bagian dari masyarakat Bontang. Harapan kami, beliau bisa segera pulih,” ujarnya.

Salah satu anggota KGP Taqiyudin, mengatakan dukungan yang diberikan merupakan wujud kemanusiaan. Aksi nyata ini untuk memberikan kekuatan kepada siapa pun yang tengah berjuang, agar bisa melewati masa penyembuhan.

“Mudah-mudahan gerakan ini bisa menginspirasi, mari sama-sama memberikan doa dan dukungan kepada mereka yang sedang berjuang, baik itu tim medis maupun pasien Covid-19,” tuturnya.(*)