Berikut Rekayasa Lalulintas Selama Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Bontang

Masjid Al Hijrah Bontang

TIMUR. Satlantas Polres Bontang merilis rekayasa lalulintas saat pelaksanaan tabligh akbar yang diisi Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Al-Hijrah pada Senin (31/7/2023) pagi.

Read More

Empat ruas jalan di Kelurahan Tanjung Laut terpaksa ditutup diantaranya Jalan Jendral Soedirman, Jalan WR Soepratman, Jalan Sultan Syahrir, dan Jalan Habibon.

Ke-empat jalan itu ditutup karena untuk memudahkan para jemaah yang ingin hadir di Masjid Al-Hijrah. Penutupan jalan dimulai pada pukul 05.30 Wita hingga acara selesai.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kasat Lantas AKP M Dahlan Djauhari mengatakan, personil disiagakan disetiap simpang.

Untuk jalur alternatif masayarakat bisa melintasi jalan Polsek Bontang Selatan dan jalur belakang Bontang Citimall.

“Iya ada rekayasa jalan untuk besok. Karena mencegah adanya kemacetan panjang. Mulai dini hari pasca Shalat Subuh, Kata AKP M Dahlan Djauhari Minggu (30/7/2023).

Lebih lanjut, untuk warga yang ingin datang juga diminta tertib. Utamanya memarkirkan kendaraan ditempat yang sudah disiapkan.

Ada 6 lokasi parkir, di depan Masjid Al-Hijrah, parkiran BCM, parkiran Kantor Camat Bontang Selatan, parkiran gedung Ainiya Rasyifa, dan gudang semen Jalan Sultan Syahrir.

“Semua rekayasa berlangsung hingga Pukul 10.00 Wita. Personil gabungan disiagakan. Baik dari Polres,Dishub, dan Satpol-PP,” sambungnya.

Selain itu, juga ada pengalihan belajar untuk kegiatan sekolah yang berada di sekitar Masjid Al-Hijrah. Untuk satu hari itu pihak sekolah diminta menyiapkan skema sekolah daring.

Sekolah yang menerapkan belajar daring ialah SD Negeri 001, SD Negeri 013 Bontang Selatan, SD dan SMP YPPI, serta terakhir SD Cahaya Fikri. “Jadi sekolah disekitar tetap berlangsung tapi secara daring,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts