Dianggarkan Rp3 Miliar, Asisten dan Staf Ahli Pemkot Bontang Akan Dapat Mobil Dinas Baru

Ilustrasi mobil dinas Pemkot Bontang

TIMUR. Menilik kondisi keuangan daerah yang tengah gemuk, Pemkot Bontang kembali membeli mobil dinas untuk pegawai.

Read More

Di tahun anggaran perubahan 2023 ini Pemkot membeli mobil dinas baru untuk 6 pejabat meliputi 3 mobil untuk asisten dan 3 staf ahli.

Berdasarkan informasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Sekretariat Daerah Bontang mengalokasikan anggaran senilai Rp 3 miliar.

Hal itu juga dibenarkan Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, saat dikonfirmasi Jumat (6/10/2023).

Kata Aji, pengadaan mobil dinas baru itu karena kendaraan yang saat ini sudah perlu diganti. Karena usia kendaraan diketahui berumur di atas 5 tahun.

Menurutnya pengadaan mobil dinas baru ini sudah atas persetujuan dari DPRD Bontang. Karena dengan membeli mobil dinas baru lebih efektif ketimbang menyewa.

“Iya itu pengadaan mobil dinas untuk asisten dan staf ahli. Tahun ini kita beli,” kata Aji kepada Klik Kaltim (Timur Media Grup).

Selain itu, Pemkot Bontang juga membeli satu mini bus dengan alokasi anggaran senilai Rp 546 juta.

Kemudian juga ada pembelian bus listrik baru dengan spek Kapasitas Penumpang 28; Kapasitas Mesin/Silinder (cc) 190 Kw; Transmisi Automatic; Baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) 127,74 Kwh; Waktu Pengisian Baterai 1 1/2 Jam; dengan paket DC Charger 150 Kw.

Anggaran yang disiapkan Rp 3,9 miliar. Pembelian kendaraan listrik ini juga sudah direncanakan dan disesuaikan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Ada satu mini bus dan bus listrik kita beli. Itu kendaraan operasional nanti,” pungkasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts