Dinyatakan Sembuh, Tiga Pasien Klaster Gowa Boleh Pulang

  • Whatsapp
Perkembangan Covid-19 Bontang, tanggal 6 Juni 2020 (Data: Diskominfo Bontang)

TIMUR. Jumlah pasien positif Covid-19 sembuh di Kota Bontang bertambah, hari ini 3 orang pasien dengan kode BTG-07, BTG-10 dan BTG-11 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Read More

Ketiga pasien ini merupakan klaster dari Ijtima Ulama Gowa. Mereka sudah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit serta telah melalui uji Swab dengan hasil negatif.

Tambahan jumlah pasien sembuh ini membuat total pasien sembuh di Bontang sebanyak 9 orang dari jumlah temuan kasus 13 orang.

“Hasil pemeriksaan laboratorium mereka menunjukkan negatif, hari ini sudah bisa pulang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Bahauddin.

Untuk informasi, kasus BTG-07 menggunakan KM Egon tiba di Bontang pada akhir Maret lalu bersama 3 orang rekannya. Mereka sempat mengisolasi diri sepulang dari kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun, hasil pemeriksaan swab mereka dinyatakan positif dan harus menjalani perawatan di RSUD Bontang. Sementara untuk kasus BTG-10 dan BTG-11 tiba di Bontang menumpangi KM Binaya-lebih dulu ketimbang KM Egon.(*)

Related posts