Diresmikan Wali Kota, Bontang Barat Kini Punya Polsek Sendiri

  • Whatsapp
Wali Kota Bontang Basri Rase, resmikan Polsek Bontang Barat, Selasa (4/5/2021)

TIMUR. Wali Kota Bontang Basri Rase meresmikan kantor Polsek Bontang Barat yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (4/5/2021).

Read More

Polsek Bontang Barat dibentuk atas persetujuan Mabes Polri, guna memberikan pelayanan maksimal dan lebih dekat dengan masyarakat.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menyebut, Polsek Bontang Barat ini sejatinya memang patut ada. Mengingat, mestinya satu kecamatan memiliki satu polsek. Adapun Bontang Barat memiliki 4.619 penduduk.

Sementara, Wali Kota Bontang Basri Rase menitip pesan kepada jajaran Polsek Bontang Barat agar dapat terus mengayomi dan memberi perlindungan keamanan kepada masyarakat.

“Tantangan yang dihadapi ke depan semakin berat. Belum lagi tuntutan masyarakat dalam peningkatan kinerja Polri, dan permasalahan lahan di sekitar kantor Polsek wilayah Bontang Barat,” ujarnya.

Diketahui, sebelum menjadi Polsek Bontang Barat, pada tahun 2002 masih berstatus Pospol Kanaan. Kemudian tahun 2010, menjadi Polsubsektor Kanaan.

Terakhir, 2016 beralih menjadi Polsubsektor Bontang Barat di bawah naungan Polsek Bontang Selatan. Saat ini Polsek Bontang Barat masih dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Esmoyo. Adapun jabatan Kapolsek akan ditunjuk langsung dari Polda Kaltim. (*)

Related posts