Dispopar Bontang Minta Pelaku Pariwisata, Tempat Hiburan dan Olahraga Sabar Hingga Juli 2020

  • Whatsapp
Kawasan wisata Beras Basah Kota Bontang

TIMUR. Meski Pemkot Bontang telah menyusun 4 skema new normal, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, tetap mengimbau seluruh pelaku pariwisata dan tempat hiburan di Kota Bontang bisa bersabar hingga bulan Juli 2020.

Read More

Dikatakannya, konsep new normal yang didalamnya berkaitan dengan pariwisata dan tempat hiburan, tak lantas menjadikan penyedia jasa bisa segera membuka usahanya. Sebab, implementasi konsep tersebut masih akan dibahas hingga Juli 2020 mendatang.

Sementara ini, pihaknya masih memonitor perkembangan tren pandemi dari waktu ke waktu sambil melakukan evaluasi.

“Pertimbangannya sampai Juli nanti, sementara ini masih ditutup. Kita lihat tren penyebaran covid seperti apa, dan evaluasi juga bakal dilakukan” kata Bambang, melansir Tribun Kaltim, Kamis (28/5/2020)

Tak hanya pariwisata dan tempat hiburan, fasilitas olahraga pun sementara ini belum diperkenankan dibuka kembali. Pihaknya meminta agar semua pihak tetap bersabar hingga Juli 2020, meski tak menampik pendapatan daerah dari sektor pariwisata turun drastis di tengah pamdemi.

“Kita berfikir dampak virus yang jauh lebih besar. Apa yang kita lakukan untuk kepentingan bersama, bagaimana bisa putus mata rantai penyebaran virus,” tambahnya.

Disinggung terkait dorongan pegiat pariwisata maupun hiburan di Bontang untuk segera memberlakukan pembukaan pelayanan, Bambang mengaku belum ada menerima laporan, karena situasi sulit saat ini membuat seluruh pihak paham akan kondisi daerah.

“Belum ada, semua paham saja, karena kita sepakat pandemi ini diperangi sama-sama,” tutur Bambang.(*)

Related posts