DPRD e-Sport Tournament Digelar Juli Mendatang

  • Whatsapp

TIMUR. DPRD Kota Bontang bakal menggelar turnamen E-Sport bagi gamers di Kota Bontang pada Juli mendatang. Ajang ini diselenggarakan oleh E-Sport Indonesia (ESI) Bontang, bekerjasama dengan DPRD dan Pemkot.

Read More

Turnamen ini diselenggarakan khusus untuk para gamers Bontang, sekaligus mencari bibit-bibit unggul calon atlit dari cabang olahraga e-Sport.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, ajang ini diharapkan bisa diikuti semua para pemain profesional yang ada di Bontang.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan perkembangan olahraga elektronik di Bontang.

Menurut pria yang juga menakhodai ESI Bontang ini, kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi pemuda untuk menyalurkan bakat mereka. Terlebih, dari aktivitas ini mereka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Sudah banyak kok gamers yang berprestasi, yang membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Kita harap ada juga perwakilan dari Kota Bontang,” ungkapnya.

Harapannya, dari ajang ini bisa melahirkan atlit berprestasi serta menyaring pemain untuk mengikuti Pra Porprov Kalimantan Timur.

“Kita harapkan seperti itu untuk anak Bontang,” ujarnya.

Lebih lanjut, DPRD e-sport tournament bakal mempertandingkan empat game, diantaranya free fire battleground mode squad dan ladies only, PUBG Mobile Squad, Mobile Legends, dan Football PES 2021 Mobile.

Untuk pendaftaran dibuka pada 29 Juni – 9 Juli 2021 melalui google e-form yang disediakan oleh tim penyelenggara. Untuk pendaftaran tak dipungut biaya apapun, alias gratis.

Lomba akan diselenggarakan pada tanggal 11-18 Juli 2021 mendatang dengan total hadiah Rp 28 juta.

Syarat wajibnya, peserta berdomisili Kota Bontang dengan melampirkan identitas diri peserta.

Sebagai informasi, DPRD esport tournament merupakan ajang olahraga esport yang digagas pemerintah Kota Bontang melalui Aspirasi Ketua DPRD yang bekerjasama langsung dengan esport Bontang (ESl). (*)

Related posts