Gairah Bola dari SMP Bontang

  • Whatsapp

TIMUR – Prestasi membanggakan berhasil diraih tim sepak bola SMP Bontang. Mereka berhasil menjuarai kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Kalimantan Timur usai menaklukan Samarinda di laga final, 15 September 2018 lalu.

“Kita syukuri, Alhamdulillah perjuangan anak-anak kita sudah dapat meraih prestasi maksimal di laga Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi Kaltim,” jelas Badi, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) GSI Bontang saat ditemui Klikbontang beberapa waktu lalu.

Wadah unjuk kemampuan siswa tingkat SMP mengolah kulit bundar ini menjadi bukti Kota Bontang memiliki putra kebanggaan daerah yang mampu bersaing ke tingkat provinsi, hingga nasional. Dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Bontang, dalam hal ini Dinas Pendidikan & Kebudayaan membuat mereka mampu meraih prestasi gemilang.

“Di sela-sela latihan dan pertemuan, kami selalu memotivasi siswa agar terus memiliki semangat juang dalam berprestasi. Menanamkan tekad kepada mereka untuk meraih target juara,” kata Badi yang juga menjabat Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Bontang ini.

Dengan target itu, lanjut Badi, pelatihan fisik dan teknis yang dilakukan pelatih, dapat disinergikan dengan pembinaan mental yang diberikan oleh Pemkot Bontang. Disdikbud Bontang memiliki andil terus memotivasi mereka agar selalu bersemangat dan mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Mulai persiapan hingga berlangsungnya laga, Disdikbud terus mendampingi tim yang dilatih oleh Muhammad Ramadan atau Oktavianus ini. Pemkot Bontang senantiasa memfasilitasi latihan demi latihan yang terlaksana di Stadion Besai Berinta dan Lapangan Sepak Bola Perum BTN Pupuk Kaltim.

“Nantinya, mereka akan berkolaborasi dengan pemain-pemain dari Samarinda dan Kutai Kertanegara yang bagus-bagus. Oktober lanjut ke tingkat Nasional,” tambahnya.

Badi melanjutkan, hal itu dikarenakan jumlah pemain yang berasal dari Bontang dibatasi hanya sebanyak 10 siswa. Sisanya, merupakan perwakilan pemain yang diambil dari empat besar tim terbaik GSI Kaltim.

Ia mengimbau kepada seluruh anggota tim terpilih agar terus berlatih dan mampu berkolaborasi dengan para siswa yang berasal dari kota lainnya. Hal ini untuk membuktikan bahwa potensi tim dari Kota Bontang dapat berkilau di tingkat nasional. Bahkan, laik menjadi bagian dari tim nasional.

Pada GSI tingkat nasional, tim SMP Bontang akan satu grup dengan tim misalnya dari Papua Barat, Lampung, Sumatera Utara, Sulewesi Tenggara dan lainnya. “Mari kita satukan energi dan semangat juang karena sejarah diukir dengan susah payah. Terus latihan dan latihan, semoga pada fase grup kita bisa tunjukan hasil maksimal. Paling tidak, masuk final,” harapnya.

Tim GSI Bontang terdiri dari beberapa sekolah diantaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 7, SMP YPK, SMP Vidatra, serta SMP DHBS. Terbanyak berasal dari SMPN 1 Bontang.(*)

Related posts