Gamal Albinsaid Dorong Milenial Bontang Kembangkan Inovasi

  • Whatsapp

TIMUR. Garbi Bontang, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) dan Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) menggelar Youth Entrepreneurship Talkshow 2019 di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (23/8/2019) sore.

Read More

Acara tersebut mengangkat tema Creative, Passion and Impact yang menghadirkan tokoh milenial inspiratif, Gamal Abisaid ini dihadiri ratusan kaum milenial baik dari Bontang maupun luar Bontang. Gamal Abisaid dikenal sebagai CEO Indonesia Medika dan pengusaha muda, Gamal juga dikenal lewat beberapa penghargaan nasional maupun internasional berkat inovasi dan ide kreatifnya.

Dia mengantongi penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Prize 2014 yang diselenggarakan oleh Cambridge University dan 12 penghargaan ilmiah dari nasional maupun internasional. Berkat prestasinya Gamal juga sudah beberapa kali diundang oleh tokoh internasional untuk memaparkan ide kreatifnya seperti presiden Rusia dan Pangeran Charles.

Gamal Albinsaid saat ini dikenal sebagai seorang inovator di bidang kesehatan, sekaligus social entrepreneur yang mencetuskan Klinik Asuransi Sampah atau Garbage Clinical Insurance bagi masyarakat kurang mampu. Masyarakat yang ekonominya rendah, cukup mebawa sampah yang harganya Rp 10 ribu rupiah untuk mendapatkan pengobatan di klinik milik Gamal .

Walikota Bontang Neni Moernaeni yang juga hadir dalam Youth Entrepreneurship Talkshow 2019 mengapresiasi kegiatan tersebut, karena bisa mendatangkan Gamal Albinsaid yang dikenal sebagai milenial inspiratif Indonesia.

Dalam sambutannya, Neni berpesan agar kaum milenial Bontang dapat mencontoh Gamal dengan terus berinovasi dan menciptakan hal-hal yang berguna bagi orang lain. Dengan menghadirkan Gamal Abisaid diharapkan SDM di Bontang dapat lebih berkualitas terutama kaum milenial

“Saya harap kaum milenial di Bontang dapat mengikuti jejak Gamal, diumur yang belum mencapai 30 tahun, dia sudah mencetak banyak prestasi dan sudah diundang beberapa tokoh internasinal karena prestasinya,” kata Neni

Setelah acara pembukaan selesai, Gamal Abisaid memaparkan materinya yang dipandu oleh dua moderator yakni Muflih Alhadily dan Angga V Goenadi yang keduanya merupakan tokoh inspiratif di Bontang. (syf)

Related posts