Gelar Jumat Bersih, Pupuk Kaltim Ajak Warga Bufferzone Wujudkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

TIMUR. Ajak masyarakat galakkan budaya sadar lingkungan dan pola hidup bersih, Pupuk Kaltim gelar Jumat Bersih dan gotong royong bersama warga Loktuan Bontang Utara pada 22 November 2019 pagi. Diawali di kawasan RT 18 hingga RT 11 Loktuan.

Read More

Bersama Manajemen dan karyawan Pupuk Kaltim, masyarakat sekitar serta para pegawai Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkatibmas tampak antusias membersihkan lingkungan tempat tinggal hingga sejumlah lokasi tumpukan sampah dan parit.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid, menyebut peduli kesehatan dan kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi budaya serta semangat karyawan serta keluarga besar Pupuk Kaltim, tapi turut menularkan hal tersebut kepada masyarakat khususnya di bufferzone perusahaan, yang diharap bisa menjadi kebiasaan untuk mewujudkan pola hidup bersih dan sehat.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi seluruh pihak yang terlibat pada agenda Jumat Bersih, melihat tingginya semangat dan antusias warga membersihkan lingkungan tempat tinggal.

“Ini salah satu kontribusi Pupuk Kaltim dengan terus mengajak masyarakat di sekitar perusahaan menggalakan budaya sadar lingkungan dan pola hidup bersih. Sekaligus menumbuhkan jiwa gotong royong antar warga akan pentingnya menjaga lingkungan,” terang Nur Sahid.

Aksi Jumat bersih Pupuk Kaltim bersama masyarakat Loktuan Bontang Utara (Foto: Humas Pupuk Kaltim)

Selain wujud komitmen dan kepedulian Pupuk Kaltim yang sejalan dengan visi perusahaan memberikan manfaat optimum bagi masyarakat dengan peduli terhadap lingkungan, Kegiatan ini juga dukungan perusahaan kepada Pemkot Bontang dalam mewujudkan Green City.

Lurah Loktuan Muhammad Takwin pun menyambut positif inisiasi Pupuk Kaltim pada kegiatan ini, dan mengaku terkesan dengan partisipasi warga yang hadir mensukseskan kegiatan Jumat Bersih. Dikatakannya, dengan kegiatan ini dukungan terhadap Green City Pemkot Bontang tak hanya sebatas wacana, namun menjadi langkah konkrit dengan menghijaukan, melestarikan dan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Kegiatan ini bisa menjadi pemicu upaya bersih lingkungan setiap minggunya. Semoga bisa terus dilanjutkan dan didukung penuh masyarakat, tanpa menunggu diinstruksikan,” kata Takwin.

Diharapkannya, kegiatan bersih lingkungan ini bisa digalakkan masyarakat untuk diterapkan setiap hari, mulai lingkungan tempat tinggal, RT maupun Kelurahan. “Karena dengan selalu menjaga kebersihan, merupakan bentuk perhatian mewujudkan hidup sehat,” ucap dia. (Ikr/ads)

Related posts