Realisasi PBB Bontang Lampaui Target

  • Whatsapp

TIMUR. Pemerintah Kota Bontang berhasil lampaui target realisasi pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari sebelumnya ditetapkan Rp 35,5 M di tahun 2019.

Read More

Hingga ditutupnya pembayaran PBB pada 20 November 2019 lalu, realisasi pendapatan PBB mencapai Rp 36.697.000.000 atau melebihi 0,36 persen dari target.

Kepala Bapenda, Sigit Alfian menuturkan, dengan capaian tersebut pihaknya akan memberikan apresiasi kepada warga yang membayar pajak tepat waktu. Apresiasi tersebut berupa tiga unit sepeda motor yang yang akan diundi di pendopo rumah jabatan Wali Kota 18 Desember 2019 mendatang .

“Kami akan memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang membayar tepat waktu, hal tersebut kami lakukan agar menumbuhkan kesadaran wajib pajak yang lain,” ujar Sigit Alfian Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan meskipun pembayaran PBB sudah lewat, namun semua wajib pajak masih tetap harus membayar. Karena, PBB tersebut merupakan hal yang wajib dan akan terhitung sebagai hutang bagi wajib pajak yang belum membayar.

“Meskipun sudah lewat, kami tetap menghimbau agar semua wajib pajak menunaikan kewajibannya, karena semakin lama terlambat maka wajib pajak tersebut akan dikenakan denda,” ujarnya. (Saf)

Related posts