Hampir 95 Persen PAUD di Bontang Terakreditasi

  • Whatsapp

TIMUR. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sekaligus Bunda PAUD Bontang mengunjungi PAUD Anggrek 1 yang sedang melaksanakan kegiatannya di Kantor Lurah Tanjung Laut. Neni mengajak anak-anak usia dini untuk bermain, dan bernyanyi bersama.

Read More

“Alhamdulillah hampir 95 persen PAUD yang ada di Bontang sudah terakreditasi,” jelas Neni di Kantor Lurah Tanjung Laut, Jumat (1/11/2019).

PAUD di Bontang, dijelaskan Neni, memiliki program keliling dunia bersama Bunda PAUD (Kedubes). Dimana, anak-anak di setiap lembaga PAUD dijadwalkan untuk ke perpustakaan daerah untuk melihat jendela dunia.

“Program itu merupakan program unggulan dan banyak diminati anak-anak usia dini. Seperti kegiatan hari ini, anak-anak PAUD datang belajar di Kantor Lurah Tanjung Laut, terima kasih bu Lurah sudah memfasilitasi anak-anak,” ujarnya.

Kata Neni, semua program yang ada di lembaga PAUD adalah untuk penguatan anak-anak PAUD. Mulai dari usia emas, PAUD, dan tingkat yang lebih tinggi semuanya program Pemerintah Kota Bontang untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Alhamdulillah, di anggaran Program Rp 200 juta per RT, kami masukkan untuk kegiatan peningkatan kualitas SDM anak usia dini,” terangnya.

Kota Bontang, yang tidak kaya dengan sumber daya alam (SDA), maka perlu penguatan SDM. Apalagi, pemerintah pun memiliki banyak program penguatan SDM. Sehingga diharapkan semua anak-anak Bontang bisa rajin, tekun, dan giat belajar untuk menjadi anak yang tangguh.

“Bangunlah kecerdasan intelektual dan spiritual , agar Bontang punya manusia-manusia unggul yang berkarakter, siap membangun dan melanjutkan pembangunan yang ada,” tutupnya.(hms10)

Related posts