HUT TNI Ke-74, Kodim 0908 Bontang Bedah Rumah Warga

  • Whatsapp

TIMUR – Sambut HUT Bontang ke-20 dan HUT TNI ke-74, Kodim 0908 Bontang menggelar bakti sosial berupa Bedah Rumah di jalan Selat Makassar, Kelurahan Tanjung Laut Bontang Selatan. Kamis (3/10/2019) pagi.

Read More

Rumah yang di bedah milik Nirmala Dewi, yang masuk dalam kategori tidak layak huni. Dalam acara tersebut hadir Dandim 0908 Bontang Eko Pristiono, Ketua Perkim Bontang Abdul Rifai dan Lurah Tanjung Laut. Bantuan yang diberikan berupa perbaikan di beberapa bagian rumah seperti dinding, atap, dan lantai.

Kepada awak media, Eko Pristiono mengungkapakan bantuan ini terlaksana berkat bantuan dari bebrapa pihak. Yakni, Pemerintah Bontang, Kodim 0908 Bontang dan CSR dari perusahaan. Dalam program bantuan ini ada tiga rumah yang akan di Bedah yang masing-masing berada di wilayah tiap koramil yang ada di Bontang.

“Perubahan setelah dibedah hampir 100 persen, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga ibu Nirmala,” kata Eko.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan selain membedah rumah, pihaknya juga memberikan edukasi tentang bagaimana caranya untuk menjaga kebersihan. Edukasi tentang menjaga kebersihan dianggapnya sangat penting untuk menjadikan suatu rumah sebagai rumah layak huni.

“Edukasi tentang kebersihan sangat penting, itu yang ingin kami sampaikan ke semua masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Nirmala dewi mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur karena mendapat bantuan bedah rumah. Dia menceritakan kondisi rumahnya yang sebelum di bedah sangatlah memprihatinkan dan tidak layak yuni.

“Sebelum di bedah banyak atap yang bocor, lantai yang longsor dan dinding yang retak, kondisi itu membuat kami kadang susah untuk tidur di rumah,” kata Nirmala.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, bahwa dirinya yang seorang orang tua tunggal dan harus memghidupi empat orang anak membuatnya tidak mempunyai kemampuan untuk memperbaiki rumahnya sendiri. Penghasilannya yang tidak tetap membuatnya harus bersabar dengan kondisi rumahnya itu.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan bantuan ini, terima kasih kepada semua pihak yang membantu saya terutama dari Kodim 0809 Bontang yang turun langsung memperbaiki rumah saya,” ujarnya. (saf)

Related posts