Jadwalkan Patroli, Polres Bontang Imbau Warga Tak Kumpul Saat Malam Takbiran

  • Whatsapp
Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena

TIMUR. Polres Bontang imbau warga agar tak berkumpul saat malam takbiran, dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dengan berada di rumah. Aktivitas kumpul-kumpul saat malam Idul Fitri diimbau dihindari, sebagai antisipasi pandemi tidak semakin meluas.  

Read More

“Kita minta masyarakat supaya tidak lakukam aktivitas yang mengumpulkan massa,” ujar Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena kepada Klik Kaltim (Timur Grup)

Pihaknya akan menggelar patroli keliling kota saat malam takbir. Upaya ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat merayakan malam takbir di rumah masing-masing.

“Kita mengantisipasi kegiatan kumpul-kumpul, baik malam takbiran maupun kegiatan salat berjamaah yang menggelar di masjid ataupun di lapangan,” tambah Kapolres Boyke.

Ia menjelaskan, imbauan ini bersifat persuasif. Petugas akan tetap monitor di lapangan terkait imbauan pemerintah untuk tetap laksanakan takbir dan salat Idul Fitri di rumah.

Namun, apabila masyarakat tetap memaksakan salat Idul Fitri secara berjamaah, tetap harus mengacu protokol kesehatan yang ketat.

“Anjuran pemerintah itu bukan melarang melakukan sholat id di masjid atau di lapangan, namun salat bisa dilakukan di rumah untuk antisipas penyebaran virus. Tapi harapannya bahwa masyarakat tidak malaksanakan, sesuai himbauan pemerintah,” tutur dia.(*)

Related posts